Siluet dengan Objek Pribadi

Posting Komentar


Sudah lama nih saya mengidam - idamkan punya siluet :D, alhamdulillah baru hari ini saya bisa memilikinya. Ceritanya, saya sering nonton acara PAS MANTAB di Trans 7, dari situlah saya mengenal Siluet. Dari situpun saya ingin banget memiliki siluet dengan objeknya saya, ngga mungkin kan harus jadi bintang tamu di Pas Mantap, emang saya siapa ya, dibikinin siluet.


Saking pengennya, setiap yang bisa Corel saya tanyain, dan akhirnya saya ketemu GROOVEPIC sebuah percetakan di Jl. pembangunan No. 1 indramayu ini bida membuatkannya untuk saya, karena saya basic adalah dari kesehatan.

Setelah memiliki siluet ini, saya juga tertarik untuk memperdalam nama baru yang saya dapat ini, sayapun googling dan akkhirnya mendapatkan sebuah ilmu baru. Ternyata siluet itu merupakan istilah dalam fotografi, bukan semacam gambar yang saya fahami selama ini.

Fotografi siluet berarti memotret objek di depan latar belakang yang terang. Objek ditempatkan sedemikian rupa sehingga bentuknya hanya berupa bayangan gelap. Umumnya siluet dipotret di depan matahari atau sumber cahaya lainnya, tapi ada juga yang diambil di dalam air. Objeknya dibiarkan hitam dan dimunculkan hanya lewat outlinenya saja. Fotografi siluet adalah teknik yang luar biasa untuk menggambarkan misteri atau emosi lewat cara yang sederhana namun efektif.

Satu hal tentang fotografi jenis ini adalah bahwa sebuah siluet tidak menampakkan foto dengan banyak detil tapi menyerahkan sebagian dari fotonya untuk imajinasi orang yang melihat. Banyak fotografer pemula yang ingintahu bagaimana caranya membuat siluet yang bagus. Berikut beberapa teknik yang bisa membantu untuk mendapatkan sentuhan ajaib dalam menangkap bayangan.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar