Dengan Apa Supaya Negara Ini Bersih Dari KORUPSI!!!!!

Posting Komentar
Ilustrasi : Garuda Indonesia - PIC dari Blackberry

Banyak negara, termasuk Negara kita yang juga sangat saya cintai, banyak sekali Koruptor hidup didalamnya. Banyak yang berlomba - lomba menjadi anggota legislatif, padahal mereka tidak mengerti akan struktur kenegaraan, dengan dalih bisa dipelajari. Memimpin suatu organisasi itu ngga bim salabim, perlu sebuah proses. Banyak hal yang tidak bisa instan begitu saja. Dan, pemikiran saya adalah mereka yang instan masuk kedalam partai, yang tidak mengerti akan sebuah organisasi, hanyalah ingin merusak struktur sistem kenegaraan kita dan mengelabui masyarakat supaya mereka bisa menikmati uang rakyat.

Itulah resiko kita sebagai masyarakat, hanya men-judge para wakil rakyat, toh sayapun akui saya hanya bisa  men-judge seperti itu. Karena, saat ini kepercayaan masyarakat akan wakil rakyat mungkin hanya beberapa persen saja.

Kembali ke judul tulisan yang ingin saya bahas di halaman ini, "Dengan Apa Supaya Negara Ini Bersih Dari Korupsi!!!!", Sebagai orang awam tentang istilah ini "korupsi" saya mengartikan secara sederhana saja, bahwa mereka itu adalah "maling" spesial, melalui birokrasi dan harus ditangkap melalui badan bentukan pemerintah juga. Ngga mungkin kita menangkap mereka kaya maling ayam, karena mereka mengkorupsi uang negara melalui prosedural yang rumit, mengkorupsi uang negara melalui tender - tender yang rumit.

Permasalahan "korupsi" ini adalah permasalahan "akhlak" bangsa ini. Kita harus mengubah budaya kita terlebih dulu untuk meruntuhkan adat dan budaya korupsi, yang jika dibiarkan akan dilakukan secara turun temurun. 

Dalam kalimat sebelumnya, saya mengutip kata "BUDAYA", masalah BUDAYA adalah persoalan "PANDANGAN HIDUP" bangsa INDONESIA. Bangsa ini adalah bangsa yang majemuk, harus diselesaikan dari akar masalahnya. Sepertihalnya bangsa Arab ketika Nabi Muhammad hadir di tengah - tengahnya, bangsa Arab adalah bangsa yang juga majemuk terdiri dari berbagai suku - suku, tapi Nabi Muhammad bisa menyatukan mereka dengan ILMU, yaitu AL -QUR'AN. Dan, sistem yang menjamin kemaslahatan warga / penduduknya adalah ISLAM, sebagai suatu organisasi bernegara, bermasyarakat dan berumah tangga.

well, apakah kita bangsa Indonesia akan mengikuti idolanya ummat Islam diseluruh dunia, yang sudah mewujudkan sebuah negara yang "MADINATUL MUNAWARAH", yaitu sebuah negara ISLAM.

Jadi, menurut saya "Cara Memberantas Korupsi Sampai Bersih" adalah :
1. Merubah "Cara pandang bangsa Indonesia"
2. Membuat sebuah aturan baku, supaya Bangsa Indonesia terbiasa dengan Aturan/sistem
3. Menerapkan ISLAM sebagai Dienul Islam, satu - satunya penataan HIDUP tiada tanding

Jika, ISLAM menjadi sebuah TATANAN HIDUP, mungkin tidak usah ada lagi UU yang khusus membahas tentang 'KORUPSI", membahas UUnya saja membutuhkan dana besar, rapat lagi, rapat lagi, ngga ada ujung - ujungnya.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar