Daftar Perguruan Tinggi Konsentrasi Pendidikan D4 Analis Kesehatan di Indonesia

Posting Komentar
Sebagai tenaga profesional dalam bidang laboratorium medik, seharusnya Saya terus menambah kompetensi dalam bidang laboratorium medik. Dewasa ini pelayanan kesehatan dibidang laboratorium berkembang sangat pesat baik dalam negeri maupun luar negeri.

Perkembangan laboratorium tidak hanya terbatas pada tingkat seluler tetapi sudah sampai pada tingkat molekuler.



Diperlukan ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dibidang laboratorium tersebut. Oleh karena itu pemerintah telah memberikan ijin berdirinya D4 Analis Kesehatan sebagai jawaban dalam memenuhi kebutuhan SDM yang kompeten..

Berikut ini adalah Perguruan Tinggi / universitas yang membuka jalur pendidikan D4 Analis Kesehatan di Indonesia, seperti yang dikutip dari Infolabmed.com :

  1. Universitas Muhammadiyah Semarang | D4 Analis Kesehatan 
  2. Politeknik Kesehatan Jakarta III - Bekasi | D4 Analis Kesehatan
  3. Universitas Kader Bangsa - Palembang | D4 Analis Kesehatan

Artikel ini akan terus di update untuk memenuhi perbandingan Kita dalam memilih perguruan tinggi yang akan Kita ambil. Demikian semoga tulisan ini dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang sedang mencari PTN/PTS dengan konsenstrasi Pendidikan D4 Analis Kesehatan.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar