Apa Yang Kamu Fikirkan, SEGERA LAKUKAN!!!

Ilustrasi Idea. (Foto : https://www.123rf.com)
Ilustrasi Idea. (Foto : https://www.123rf.com)

>
Imad Analis. Mungkin pemikiran ini terlalu absurd, apa sih maksudnya? Saya selalu berfikir demikian. Lihatlah, banyak orang yang ingin memiliki sesuatu tapi tidak segera untuk bertindak, tidak ada fikiran untuk mengeksekusi idenya itu. Idenya didiamkan begitu saja, yang akhirnya orang lain membuat sesuatu yang serupa, dengan yang difikirkan oleh kita. 




Dalam segala aspek, hukum "Secepatnya" take action setiap "ide" kita. Entah itu kita sebagai pedagang, pengusaha, dokter, guru, dsb. Apapun idenya, harus segera di eksekusi. Ukur sejauhmana kemampuan kita untuk mengeksekusinya, jangan sampai kita menyesal ketika ide kita ada yang mengeksekusi, lebih sakitnya ide yang di eksekusi orang lain itu membuahkan sesuatu yang manis. 

Nah, disini saya selalu mengingatkan kepada diri sendiri. Bahwa setiap orang berhak menuangkan idenya, dan yang paling mahal adalah mereka yang siap mengambil langkah atas ide mereka. Ide akan bernilai jika, ide tersebut sudah di eksekusi. Menjadi sesuatu yang bernilai. 

Saya adalah seorang ATLM, dulunya namanya adalah Analis Kesehatan. Diawal mula saya mengambil pendidikan ini, referensi buku tentang ATLM sangat sedikit. Akhirnya sayapun mencoba membuat blog yang berisi tentang informasi seputar laboratorium medik. Seiring waktu berjalan, banyak juga yang membuat blog tentang ATLM. Nah, apakah saya berhenti untuk melakukan inovasi terhadap perkembangan ini. Saya melihat bahwa banyak blog kompetitor yang akan bermain di ranah ATLM, makanya saya punya ide untuk membuat sesuatu yang beda pada blog saya. 

Bagaimana, semua ATLM terhubung. Begitu idenya. Goalnya adalah meningkatnya trafik blog saya. Sehingga akan menaikkan pendapat adsense saya, begitu kira-kira. Sekarang banyak sekali start up di dunia keseahtan, sebut saja Alodoc, Alodokter, dsb. Semuanya memberikan penawaran yang sangat menarik, bahkan bisa konsultasi dengan doker spesialis dengan harga terntentu. Inilah idenya, seperti sebelum ada traveloka, agoda, dsb. Saat itu orang ingin boking hotel tanpa harus ribet, begitu juga saat ini, orang ingin konsultasi dengan dokter itu tanpa ribet. Semua sudah ada aplikasinya. Keren.

Bagaimana dengan blog yang saya bangun, tidak diantara keduanya. Inilah yang saya sedang fikirkan. Bagaimana membangun untuk lebih besar lagi blog saya ini. Apakah akan disamakan dengan hallodok, seperti itu. 

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis.

Baca artikel :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts