Tips Daftar CPNS 2018 Menurut Imad Analis

Imad Analis. Waktu pendaftaran CPNS 2018 masih ada waktu sampai tanggal 10 Oktober 2018. Waktu yang terus berjalan dan susahnya daftar melalui sscn.bkn.go.id membuat kesal. Pendaftaran CPNS 2018 walaupun sudah dibuka selama 5 hari ini, akses untuk masuk atau daftarnya susah. Bahkan instagram BKN Official menyatakan akan dilakukan perbaikan sistem pada hari Ahad, 30 September 2018 pkl. 00.00 s.d 05.00 WIB. 

 cpns 2018 lulusan sma, cpns 2018 jawa barat, cpns 2018 bandung, cpns 2018 guru, cpns 2018 kaskus, cpns 2018 smk, cpns 2018 jabar, cpns 2018 formasi, cpns 2018 bkn, cpns 2018 untuk sma, cpns 2018 tasikmalaya, cpns 2018 bekasi, cpns 2018 bogor, cpns 2018 cirebon, cpns 2018 garut, cpns 2018 karawang, cpns 2018 hoax, cpns 2018 pendaftaran, cpns 2018 kesehatan, cpns 2018 lulusan smk, cpns 2018 agustus, cpns 2018 apa saja,
Tampilan web BKN SSCN CPNS 2018.


Semoga setelah adanya perbaikan sistem, semua yang ingin mendaftar tidak kesulitan lagi untuk mengakses web sscn.bkn.go.id. Namun, saya yang sudah berhasil mendaftar kemarin, sebelum adanya perbaikan sistem ini mau membagi sedikit pengalaman saya saat mendaftar di web sscn.bkn.go.id.

Tips Daftar CPNS 2018 Menurut Imad Analis

Hal ini sebetulnya bukan tips, tapi karena saya bingung mau memberikan judul apa jadilah saya seolah-olah memberikan tips, tapi yang ingin saya lakukan adalah sharing pengalaman yang saya kemarin lakukan. Artikel ini bukanlah patokan atau petunjuk teknis, hanya berbagi apa yang saya lakukan. Sehingga temen-temen ngga susah cari jawaban sendiri seperti apa dan tentunya apa yang saya tulis belum tentu benar. Berikut ini adalah langkah-langkah agar berhasil daftar CPNS 2018 ;

Mozilla Firefox
Sebelumnya saya menggunakan web browser CROME tapi tidak dapat cek apakah loadingnya ini karena menunggu dari web sscn atau bukan. Tapi, dengan MOZILLA saya bisa menunggu loading, karena ada informasi bahwa sedang menunggu koneksi dengan sscn.

Baca juga :  Sulitnya Mendaftar CPNS 2018 



Hapus History
Ketika loading dan tiba-tiba captca tidak keluar, langkah yang harus kamu lakukan adalah hapus web dihistory. Jangan Clear All dihistory, supaya kamu ngga usah masukin-masukin NIK dan KK terus-terusan. Jadi, ketika Captca tidak muncul, tinggal Hapus History dan lakukan langkah berikutnya, yaitu Refresh Halaman.

Refresh halaman
Ketika kamu sudah mengisi formulir pada step dua, adakalanya Captca tidak muncul. Jadi, setelah hapus history kamu tinggal refresh halaman. Caranya tekan CTR+R, atau F5, atau Klik saja icon deket Home di web browser Mozilla-nya.

Waktu 
Alhamdulillah, saya daftarkan diri saya dan istri dua sekaligus berhasil itu sekitar pkl. 19.20 s.d 20.00. Nah, kalau setelah maintenance ini ternyata masih sangat sulit coba lakukan di jam ini. Semoga mebantu.

cpns 2018 aceh, cpns 2018 akreditasi, cpns 2018 apakah sudah dibuka, cpns 2018 adalah, cpns 2018 akhir juli, cpns 2018 analis kesehatan, cpns 2018 apoteker, cpns 2018 aceh selatan, cpns 2018 akuntansi, cpns 2018 ambon, cpns 2018 arsitektur, cpns 2018 apakah untuk lulusan sma
Ilustrasi. (Foto : https://besthqwallpapers.com)


Kopi
Sebetulnya poin ini hanya tambahan, bukan tips. Saya suka ngopi saja. Kalau temen-temen suka nge-teh ya ngeteh saja. Kalau suka minum coklat, ya nyoklat, gitu aja. :)
Semoga artikel ini bermanfaat ya, artikel tentang Tips Daftar CPNS 2018 Menurut Imad Analis, kalau ada pengalaman lain saat daftar di web SSCN boleh share di imadanalis@gmail.com, nanti pengalaman nya akan saya tulis ulang di blog ini. :)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts