Allah Itu Satu, Satu-Satunya Pemersatu Kehidupan Tiada Tanding

Imad Analis. Hari ini, awalnya saya kurang menyimak siapa itu Khabib Nurmagomedov, yang saat ini sedang viral di media sosial baik itu instagram, facebook dan youtube. Saya otomatis mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Khabib Nurmagomedov. Dari beberapa vidio yang saya tahu, Khabib Nurmagomedov  merupakan pegulat asal Russia yang beragama Islam, dan berhasil mempertahankan gelar juara UFC 229. 

 khabib nurmagomedov agama, khabib nurmagomedov wife, khabib nurmagomedov adalah, khabib nurmagomedov vs mcgregor, khabib nurmagomedov seni bela diri, khabib nurmagomedov conor mcgregor, khabib nurmagomedov quotes, khabib nurmagomedov record, khabib nurmagomedov ig, khabib nurmagomedov berita, kh
Khabib Nurmagomedov. (foto : https://www.gelora.co)

Ada beberapa fakta yang saya ikuti, bahwa dia merupakan spot magnet bagi miliaran pasang mata diatas keyakinannya sebagai pemeluk Islam juga memberikan tauladan seorang Muslim bagi saya, diluar apa yang dia kerjakan sebagai seorang pegulat. Dia tidak bergeming ketika di perolok oleh lawannya kelak diatas ring. Conor McGregor, seseorang yang juga legenda gulat UFC ini menantang Khabib Nurmagomedov. Mulutnya yang "jorok" membuat siapa saja bakal "kepanasan" jika mendengarnya. Apalagi jika aturan Islam mulai diperolok. Seperti yang terlihat dalam vidio yang beredar, McGregor memaksa memberi Bir kepada Khabib. Sebuah perlakuan barbar, untuk menggoyah keyakinan seseorang. 

Allahu Ahad

Saya tersentuh ketika Khabib berkata, "Ketika Allah bersamamu, tak ada yang bisa menghancurkanmu". Melihat fenomena di Indonesia yang sedang ditimpa musibah, kata-kata ini menguatkan keyakinan saya bahwa, dengan yakin dan percaya sama Allah, insyallah kita akan kuat, negeri kita akan dilindungi. Saat ini sungguh benar-benar terjadi bahwa kalimat "laiillahaillah, muhammadarrasulullah" merupakan kalimat yang sangat ditakuti oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Saya, yang saat ini berada pada satu masa dimana ketakutan terhadap Islam mulai tumbuh di lingkungan saya berdiri. Di negara saya tinggal. Dinegara dimana mayoritas adalah Islam. Negara dimana semua kesultanan, kerajaan bersatu membentuk sebuah negara baru bernama Indonesia. 

Allahu Ahad, Allah adalah Satu. Allah itu Satu. Allah dengan Al Qur'an Menurut Sunnah Rasul-Nya adalah Satu. Satu-Satunya Pemersatu Kehidupan tiada tanding. Jadi, hanya dengan hukum Islam. Negara kita akan maju dan sejahtera. Perekonomian dengan azas (sistem) zakat. Sepertihalnya, Nabi Ibrahim menghancurkan berhala yang dibuat oleh orangtuanya. Jangan menghambakan tuhan selain Allah. Maka kehancuran yang akan kita dapatkan. 

Semoga yang tertimpa diberikan kesabaran, semoga Allah melindungi negeri ini. Amiin.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Allah Itu Satu, Satu-Satunya Pemersatu Kehidupan Tiada Tanding. Semoga tulisan ini memberikan pandangan lain tentang hidup yang sedang kita jalani saat ini. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts