Jual 70 Buku Laboratorium Klinik, Bagaimana Bisa?

Jual 70 Buku Laboratorium Klinik, Bagaimana Bisa?. Pada bulan November 2018 saya mencatat dapat menjual sekitar 74 buku lebih tepatnya, buku tentang Laboratorium Medik. Yang saya lakukan hanya satu, update atau posting buku jualan setiap akhir pekan. Apakah saya mencoba jual melalui ecommerce atau lapak online? iya saya juga mencobanya. 

buku kedokteran,buku kedokteran gigi,buku kedokteran pdf,buku kedokteran dasar,buku kedokteran gigi pdf,buku kedokteran egc,buku kedokteran anak,buku kedokteran gratis,buku kedokteran mata,buku kedokteran hewan,buku kedokteran ui,buku kedokteran gigi ui,buku kedokteran tentang sel,buku kedokteran keluarga,buku kedokteran pdf gratis,buku kedokteran keluarga pdf,buku kedokteran dasar pdf,buku kedokteran semester 1,buku kedokteran bahasa indonesia pdf,buku kedokteran asli,buku kedokteran anatomi,buku kedokteran ahli bedah,buku kedokteran anestesi,buku kedokteran anatomi fisiologi manusia,buku kedokteran atls,buku ajar kedokteran okupasi,buku kedokteran gigi andrianto soeprapto,buku kedokteran gigi andrianto,buku anatomi kedokteran pdf,buku ajar kedokteran keluarga,buku anatomi kedokteran gigi,buku alat kedokteran gigi,buku anatomi kedokteran hewan,buku ajar kedokteran,buku ajar kedokteran pdf,buku ajar kedokteran gigi,buku ajar kedokteran jiwa,buku awal kedokteran,buku kedokteran bandung,buku kedokteran bedah,buku kedokteran bekas,buku kedokteran bahasa indonesia,buku kedokteran bahasa inggris,buku kedokteran bedah pdf,buku kedokteran biokimia,buku kedokteran bekas murah,buku kedokteran bekas surabaya,buku bahan kedokteran gigi pdf,jual buku kedokteran bandung,toko buku kedokteran bali,jual buku kedokteran bahasa inggris,referensi buku biokimia kedokteran,beli buku kedokteran online,buku biologi kedokteran,buku biokimia kedokteran dasar,buku biokimia kedokteran dasar pdf,buku biokimia kedokteran pdf
Buku Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik 

Saya menjual di Shoppe Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik, tapi belum menghasilkan. Selain itu saya juga menyisipkan di beberapa blog saya terutama di Infolabmed dan Imad Analis, dan beberapa blog saya yang lainnya hasilnya tetap sama tidak serame saya posting di media sosial.

Ini mungkin analisa saya pribadi, bahwa Saya lebih banyak menjual buku melalui Facebook. Dari Facebook saat ini (Desember 2018) saya sering mendapat orderan penjualan buku. Kenapa? mungkin karena orang-orang di Indonesia lebih sering membuka media sosial Facebook. 
Baca jugaBelajar Mengenal Tanda Alam
Jadi, intinya buat saya adalah optimasi Facebook Anda sekarang juga. Maksimalkan facebook Anda untuk sesuatu yang bermanfaat. 

Apakah saya memposting jualan di Instagram? Iya, lagi-lagi jualan saya di Instagram tidak sebagus di Facebook. Entah kenapa, saya merasa saat ini yang bisa membuat jualan saya berjalan terus adalah facebook. Kemarin pada hari Kamis saya memposting jualan, alhamdulillah tadi siang ada yang transfer untuk pembelian 3 buah buku Penuntun Laboratorium Klinik nya. 
Baca jugaBagaiman Untuk Merombak Tampilan Infolabmed
Jadi, bagi saya facebook adalah sumur rezeki. Jangan sampai kita tidak rajin optimasi jualan kita di facebook. Nah, memang tidak semua ketika saya jualan di facebook ini berhasil. Saya hanya berhasil menjual buku saja di facebook. Ketika saya menjual British Propolis di facebook memang membutuhkan tenaga ekstra dari pada saya menjual buku. 

Memang ada beberapa hal yang pembeli mau dari apa yang kita jual, Pertama : Produk bagus, Kedua : Harga Murah, dan Ketiga : Personal Branding kita kuat. 

Kalau niatnya jualan, jangan sampe kita posting status alay. Ngga usah. Lebih baik sharing pengalaman atau sharing bagaimana cara meningkatkan atau melipatgandakan penghasilan hehehe pasti banyak yang baca dan mau ikut jualan :D 

Baca jugaBukan Sanksi atau Hukuman, Yang Tepat Adalah Pendampingan
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts