Masyarakat Desa Dadap Juntinyuat Resah Dengan Adanya Sampah Menumpuk dan Bau

Masyarakat Desa Dadap Juntinyuat Resah Dengan Adanya Sampah Menumpuk dan Bau. Sudah yang ke sepuluh (10) kalinya Kabupaten Indramayu provinsi di jawa barat ini, mendapatkan/meraih piala Adipura bersama predikat Indramayu kota kecil yang terbersih. Tetapi terbalik bersama fakta dilapangan apa yang terlihat seperti desa dadap kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu, Sabtu (26/01/2019).
berita indramayu,berita indramayu kecelakaan,berita indramayu cirebon,berita indramayu banjir,berita indramayu oktober 2017,berita indramayu saat ini,berita indramayu desember 2017,berita indramayu jawa barat,berita bupati indramayu,berita teroris indramayu,berita radar indramayu,portal berita indramayu,kabar berita indramayu,berita harian indramayu,berita anjatan indramayu,berita acara indramayu,berita di anjatan indramayu,berita bahasa indramayu,berita begal indramayu terbaru,berita bom indramayu,berita begal indramayu,berita banjir indramayu hari ini,berita bupati indramayu mundur,berita terkini indramayu banjir,berita dalam bahasa indramayu,berita terbaru bupati indramayu,contoh berita bahasa indramayu,berita pengunduran diri bupati indramayu,berita bupati indramayu mengundurkan diri,berita baru indramayu,berita bmkg indramayu,berita sepak bola indramayu,berita kasus bupati indramayu,berita indramayu curanmor,berita indramayu.com,berita kali cimanuk indramayu,berita cuaca indramayu,berita cpns indramayu,berita curanmor indramayu 2018,berita di indramayu,berita di indramayu sekarang,berita daerah indramayu,berita dadap indramayu,berita kecelakaan di indramayu terbaru,berita terkini di indramayu,berita terbaru di indramayu,berita teroris di indramayu,berita kecelakaan di indramayu,berita kecelakaan di indramayu hari ini,berita gempa di indramayu,berita kebanjiran di indramayu,berita kriminal di indramayu,berita bom di indramayu,berita begal di indramayu,berita terkini daerah indramayu,berita heboh di indramayu,indramayu dalam berita,berita gantung diri di indramayu,berita perampokan toko emas indramayu,berita gempa indramayu,berita pantai glayem indramayu
Kicau News - Sampai Menumpuk di Desa Dadap, Kepala Desa Tutup Telinga. (Foto : https://kicaunews.com)

Tumpukan sampah tetap terlihat di daerah pembuangan sampah hingga menggunung dan berbau busuk, lebih-lebih sampah tersebut hingga melebar ke bahu jalur dan berserakan ke mana-mana karena saking banyaknya tumpukan sampah menjadi mengakibatkan bau tak enak juga terlihat terlampau kotor.
Baca juga : Camat dan Kapolsek Bujuk Gadis Penderita Usus Buntu Agar Mau Dioperasi
Safi’i pemilik warung yang berada dilokasi sampah menguangkapkan mulai terganggu karena pembuangan sampah yang menumpuk tak dikelola hingga mengakibatkan bau busuk juga selagi musim hujan banyak lalat yang menyerbu warung hingga pelanggan tidak senang mampir bisa saja jijik menyaksikan ribuan lalat hinggap diwarungnya. Ditambahkan masyarakat dadap.

Menurut Salah satu Warga Dapap menyebutkan Saya mulai resah bersama terdapatnya Tempat pembuangan sampah didekat jalur telah karena mengakibatkan bau menyengat jika warga lewat, Saya kecewa atas kerja kuwu dadap boro-boro ikut senang menanggulangi sampah kuwunya saja ikut nikmati hasil pengambilan sampah dari warga. 

“Coba bayangkan berapa titik tong sampah didesa dadap waktu pengambilan sampah warga dipungut tiap minggunya Rp 3.000 ya buat siapa ulang jikalau tidak masuk kantong privat kepala desanya,” Tegasnya
Baca juga : Kabupaten Indramayu Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD)
Kepala KUD Ngupaya Mina haji minan dengan managernya haji jaeni waktu temui dikantornya menyebutkan Saya udah menampik keras dengan ada tempat pembuangan akhir (TPA) dilokasi atau ditanah KUD Ngupaya Mina aku udah kerap menegur kepala desa dan perangkatnya bahkan dulu kirim surat ke kuwunya tetapi tidak ada balasan.

“Sepertinya keluhan masyarakat dadap dan yang punya tanah KUD ternyata kuwu dadap tutup telinga tidak merespon,” Jelasnya 

Agar desa-desa yang ada di kabupaten Indramayu sanggup sentuhan yang lebih betul-betul dalam penataan kerapihan dan kebersihan berasal dari pemerintah dalam perihal ini Dinas Lingkungan Hidup dan dinas kebersihan termasuk dinas yang keterkaitan bersama dengan kebersihan mohon ditinjau didesa dadap kecamatan juntinyuat kabupaten Indramayu. Pungkasnya  (Sumber : Kicau News)

Terimakasih kepada rekan-rekan sudah membaca artikel tentang Masyarakat Desa Dadap Juntinyuat Resah Dengan Adanya Sampah Menumpuk dan Bau, semoga artikel ini dapat memberikan informasi kepada rekan-rekan tentang kabar terbaru yang ada di Indramayu. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts