Import Mudah Lewat Alibaba atau Shopee

Import Mudah Lewat Alibaba atau Shopee. Saat ini Saya bisa dikatakan sebagai pelaku importir walaupun jumlahnya masih sedikit. Kemudahan yang saat ini tersedia membuat siapapun dapat berjualan dengan mudah. Banyak cara untuk menjadi pengusaha. Saat ini mungkin hanya modal HP dan kuota bisa berjualan apapun. 
Import Mudah Lewat Alibaba atau Shopee
Model Shopee Blackpink. (Foto : https://www.prachachat.net

Jualan Apapun Modal Hape

Ngga punya uang saat ini bukan menjadi alasan untuk tidak berjualan. Kita bisa berjualan apapun yang kita inginkan, apalagi dengan maraknya marketplace seperti Shopee, BukaLapak, TokoPedia, BliBli, dan lain sebagainya. 

Bagi yang ingin mendapatkan harga murah, saya kasih tahu nih caranya. Kamu silahkan cari akun yang lokasinya LUAR NEGERI, kemudian bandingkan dengan beberapa akun, sampai kamu dapatkan harga paling rendah. 

Dimana kamu dapatkan suplier Luar negeri itu? di Shopee. Di Shopee kamu bisa mendapatkan ribuan macam produk dengan harga murah. Produk apa saja ada. Pernak-pernik, aksesoris, kaos, alat kantor, alat-alat rumah tangga, alat kesehatan, dan sebagainya. 

Kamu harus cerdik memilih toko di Shopee. Modalnya hanya hape kamu, isi kuota dan  rajin-rajinlah cari barang bagus dan murah di Shopee. 

Setelah cari Suplier di shopee, kamu bisa berjualan di Bukalapak dan Tokopedia. Saya jamin harga yang kamu dapatkan perbedaanya bisa 50% dengan yang kamu dapatkan di Shopee.

Import di Shopee Jual di Bukalapak dan TokoPedia

Ya, Kamu hanya bisa import via Shopee dalam skala kecil ya. Kamu akan mendapatkan ahrga yang murah walaupun kamu membeli produk itu hanya 1 pcs. Ajaibnya, ongkir yang disediakan oleh Shopee ini SANGAT MURAH GILA... Ongkir dari China ke Indonesia hanya Rp. 10.000.. Crazy banget menurut saya. 

Oke, saya saat ini berlangganan membeli produk Gantungan Kunci lucu nan imut, Saya beli antara kisaran Rp. 11.000 s.d 16.999 yang saya jual Rp. 25.000/pcs. Bagaimana? Saya masih mendapatkan untung dari penjualan gantungan kunci ini kan. 

Beda lagi kalau kamu punya budget besar. Untuk skala import besar kamu bisa menggunakan Alibaba. Wah, harganya gila parah. Kamu bisa jadi juragan di daerah kamu karena memiliki toko yang super lengkap dengan harga sangat bersaing. 

Tipsnya hampir sama, yaitu kamu bisa import berbagai produk di Alibaba Indonesia (tetep sih mereka kirim barangnya dari China) hanya alamat web nya saja di Indonesia. Kemudian kamu belanja dalam jumlah besar yang kemudian kamu jual lagi via Offline dan Online. 

Mau jadi pengusaha saat ini sangat mudah. Asalkan kamu tidak mudah menyerah. Semua peluang bisa kamu dapatkan. Terulah berjuang untuk memberikan apa keinginan pasar. Jangan hanya menjadi penonton terus berimprofisasi. 

Darimana saya tau soal ini? Apakah dari internet? 

Informasi ini saya dapatkan dari pengalaman saja. Bukan dari siapa-siapa. Terkadang saya juga baru menyadari informasi ini saya dapatkan dari pengalaman saya, sedangkan di luar sana banyak orang mengeluarkan biaya untuk ikut seminar seperti ini. 

Hasilnya bagaimana? Tentunya, hasilnya akan berbeda. Saya yang belajar dari pengalaman akan berbeda dengan mereka yang memiliki mentor. Pilihan terbaik memang mengikuti kelas-kelas yang diadakan oleh para mentor jualan. 

Omset saya saat ini baru sekitar Rp. 1jutaan. Mudah-mudahan dari 1 jutaan ini menjadi puluhan juta, bahkan ratusan juta perbulan. Amiin. Saya doakan rekan-rekan untuk mulai serius menjadi pengusaha. Berjualan. Paling mudah ya dari hape. Ambil gambar-gambar dari Shopee kemudian upload dari hape lagi. Copy semua keterangan atau deskripsinya. Ngga ribet. Asalkan ada tekad. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts