Rekam Data (Otentikasi Taspen) Taspen Terbaru 2019

Rekam Data (Otentikasi Taspen) Taspen Terbaru 2019.  Ibu saya merupakan janda dari bapak saya yang meninggal 4 tahun silam, tepatnya 5 januari 2015 yang lalu. Bapak saya meninggal karena komplikasi Hipertensi dan GGK (Gagal Ginjal Kronis) di RSUD Indramayu. Hari ini, saya mengantarkan ibu saya untuk mengurus TASPEN di Bank BRI KCP Indramayu, Jalan D.I Panjaitan, Indramayu Kota. 
Otentikasi TASPEN. (Foto : https://youtu.be/csfzcis7_78)

Proses Pendataan Ulang Taspen untuk Verifikasi Pengambilan Tunjangan

Pada hari senin, ibu saya menelepon untuk meminta saya mengantarkan ibu ke Bank BRI KCP Indramayu. Diceritakan bahwa ibu saya kedatangan tamu dari Bank BRI unit Bugis, membawa surat undangan untuk melakukan verifikasi data dengan membwa KTP, SIRP, dan KK. 
Di undangan tersebut waktu dan tanggalnya sudah ditentukan, yaitu tanggal 21-22 Agustus 2019, pkl. 08.00 WIB. Sayapun meminta izin untuk tidak masuk kerja, karena ada rekan yang berhutang 1 shift kepada saya. Singkat cerita, Saya dan orang tua saya itu datang Pkl. 08.20 WIB, di sapa oleh satpam di Bank BRI Indramayu. 

Orang tua saya dan beberapa orang yang akan melakukan hal yang sama di minta KTP nya sebagai nomor antri untuk pemanggilan. Setelah ditunggu, orang semakin berdatangan. Ternyata petugas TASPENnya dari Cirebon, dan masih dalam perjalanan. 

Alhasil, saya dan orang-tua lainnya menunggu sampai petugas datang. Sekitar 2 jam saya menemani ibu untuk menunggu pemanggilan. 

Pkl. 11.15, Ibu saya di panggil ke dalam, dan di dalam menunggu lagi sekitar 20 menit sampai dilakukannya verifikasi data. Verifikasi data tersebut meliputi : Foto, Rekam suara, sidik jari. Setelah itu, Ibu saya diberikan Nomor aktivasi akun di Taspen. 

Nomor aktivasi tersebut dapat digunakan untuk mengambil uang tunjangan di Bank. 

Cara Pengambilan Uang Tunjangan Taspen di Bank BRI

Sebelum melakukan pengambilan uang tunjangan tersebut, Saya diberitahukan untuk mengunduh aplikasi Otentikasi TASPEN di Google Playstore. Setelah di Instal, masukan nomor aktivasi yang diberikan oleh petugas Taspen. 

Pada waktu pengambilan tersebut, ibu saya diminta untuk melakukan perintah yang diminta oleh Ottentiksi Taspen, misal berkedip dan sebagainya. Caranya, buka aplikasi Otentikasi Taspen, kemudian masukkan nomor aktivasi, setelah itu arahkan kamera depan sehingga seluruh muka terlihat. Lakukan perintah Otentikasi Taspen seperti berkedip, dll. 

Setelah BERHASIL, Ibu saya dapat mencairkan uang tunjangan bulanannya. 

Semoga artikel Rekam Data (Otentikasi Taspen) Taspen Terbaru 2019 dapat menambah wawasan Anda tentang Otentikasi Taspen tebaru tahun 2019. 

Vidio Terkait Rekam Data (Otentikasi Taspen) Taspen Terbaru 2019





Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts