Sebuah Catatan di Penghujung Tahun 2019

Sebuah Catatan di Penghujung Tahun 2019. Sebentar lagi tahun 2019 M akan berlalu, apa yang sudah aku lakukan selama ini? Mungkin beberapa hari kedepan akan ramai "RESOLUSI 2020" dan bertebaran di media sosial. Sebuah ciri khas tersendiri dari bangsa medsos. 

catatan akhir tahun imad, resolusi 2019

Tahun 2019 ada beberapa catatan penting yang harus di kenang. Ada langkah-langkah penting yang saya ambil, dan juga saya terjebak dalam sebuah sistem yang mana saya tidak bisa menolaknya, hatta saya sudah menyampaikan nya berkali-kali. 

Langkah penting di tahun 2019 adalah Saya keluar dari kepengurusan PATELKI DPC Indramayu. Ada beberapa sebab, ada banyak hal. Ini sangat penting bagi saya, awalnya saya bingung bagaimana saya kelaur dari kepengurusan. Alhamdulillah, Allah dengan caranya menunjukkan jalan yang amat sangat sempurna bagi saya untuk memberikan alasannya kenapa saya keluar dari kepengurusan. 

Perjalanan panjang bersama rekan-rekan DPC Indramayu saya mulai dengan membuat acara Seminar di Hotel Wiwi Perkasa 2. Sungguh pengalaman organisasi yang sangat luar biasa, saat itu saya bekerja bersama tim, seperti pak Nurhari, Pak Hade dan Bu Betty. Acara ke dua yaitu Workshop di Dinas Kesehatan. Dan Seminar terakhir di Wiwi Perkasa 2 lagi. Itulah hal-hal yang bisa saya lakukan di PATELKI. 

Saat ini, Saya memutushkan keluar dari PATELKI dan membesarkan apa yang ingin saya besarkan, yaitu INFOLABMED. Karena Infolabmed ini merupakan aset yang ingin saya baut dan saya wariskan kepada anak-anak saya kelak. Yap, inilah tanggung jawab saya kepada keluarga kecil saya, saya membangun sebuah aset untuk mereka. Entah ini berguna atau tidak, yang saya ingin berikan kepada mereka kelak. 

Selain itu, di tahun ini, saya terjebak dalam sebuah sistem di tempat saya bekerja. Saya ditunjuk sebagai kepala ruangan untuk menggantikan posisi mba Ani. Namun, saat itu dan saat inipula, keinginan menjadi kepala ruangan bukanlah keingingan saya. Dan saya tidak terlalu menginginkannya, kalaupun saya ditanya, apakah saya siap melepaskan jabatan itu, 1 milyar persen saya siap kapanpun.

Latar belakangnya cukup panjang, tentunya saya tidak akan membuka catatan gelap apa yang terjadi disini. Ini adalah sebuah cerita hidup yang terus akan saya lalui. Saya di berikan surat keputusan oleh direktur tertanggal 1 April 2019. Bertepatan dengan APRILMOP ya, dikiranya hanya bercanda hehehe... Karena penunjukkan itu tiba-tiba, dan SK sampai ke saya di tengah bulan, saya aktif mulai dines pagi mulai bulan depannya, yaitu bulan Mei. 

Selain itu, bulan ini adalah bulan kelahiran Saya. Saya berdoa, semoga langkah-langkah saya ditahun berikutnya juga tidak terlalu berat. Allah mudahkan. Allah lancarkan. Allah kabulkan semua doa dan harapan Saya. Semoga, semoga Allah mendengarkan semua doa doa saya. Amiin. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts