Sebuah Perjuangan Mencapai 1000 Subscriber Infolabmed

Sebuah Perjuangan Mencapai 1000 Subscriber Infolabmed

IMADANALIS - Sebuah Perjuangan Mencapai 1000 Subscriber Infolabmed . Saya punya akun youtube tercatat pada tahun 2012, ketika itu saya tidak menyangka bakal se booming ini penghasilan youtuber. 
Selain itu, harga kuota waktu itu juga sangat mahal, ya biaya internet waktu itu sangat mahal, jadi saya tidak kepikiran menjadi youtuber sama sekali. 

Dan ketika itu, saya membuat akun youtube untuk mempubhlikasi lagu band-band didikan saya seperti Sainore Band, Ninki Zhupi, D'gluuf, dan lain sebagainya. 

Sempat bergunta-ganti akun youtube, seperti IMS Indramayu, Indramayu Music Corner, Imad Analis, dan juga Infolbamed. 

Akhirnya, Saya saat ini mulai fokus membesarkan chanel infolabmed. Kenapa? ya dikarenakan infolabmed sudah ada kolam nya, berbeda dengan chanel lainnya. 

Intinya FOKUS, FOKUS dan FOKUS

Ada beberapa alasan, kenapa saat ini saya mulai serius menggarap youtube. Pertama, semua alat mendukung seperti Handphone dan laptop. 

Kedua benda ini sangat dibutuhkan karena untuk editing dan pengambilan vidio. Namun, terkadang saya tidak dapat melakukan editing di laptop jadi lebih sering di HP. 

Kenapa dulu saya tidak fokus di youtube, alasannya banyak. Dengan gaji yang pas-pasan saya tidak bisa mengumpulkan uang untuk membeli Hp dan Laptop secara berbarengan. 

Hp android yang saya beli seperti smartfren andromax E2+ tidak bisa melakukan editing vidio dengan maksimal dikarenakan RAM nya yang rendah. 

Akhirnya, saya harus bersabar lagi, dan alhamdulillah pada tahun 2019 ini saya bisa membeli HP dengan RAM sedikit lebih besar. 

Sayapun bisa melakukan editing vidio dan pengambilan gambar sekaligus melalui Hp. Inilah berkat kesabaran dan ketekunan saya terhadap proses. 

Saya cita-cita ingin memiliki sebuah CV yang bergelut dibidang media online. Khususnya tentang dunia laboratorium medik. 

Pelan tapi pasti, setelah lebaran tahun kemaren, alhamdulillah juga saya membeli sebuah laptop cash Toshiba. Keren banget.

 Ini yang saya inginkan. Selain perusahaan digital, saya juga ingin membuat kantor di rumah. Cita-cita saya bisa bekerja dari rumah, seperti orang-orang hahaha

Cita-cita Saya memiliki sebuah TIM, mengkoordinir orang-orang yang berkompeten untuk terjun membuat "sesuatu" ketika masa pengumpulan ide dan dana dari tahun 2012 s,d 2019 ini. 

Waktu yang cukup lama ya, ternyata manusia tidak akan bergerak ketika tidak ada uang. Akhirnya saya secara mandiri mengumpulkan uang sendiri. 

Yah begitulah, semua cita-cita saya sekarang akhirnya terwujud. Bermodal HP VIVO dan Laptop Toshiba, saya memulai Infolabmed dengan serius. Inshallah setiap hari 1 vidio akan saya upload di chanel Infolabmed

MENGEJAR MIMPI SENDIRI


Saat ini, sebetulanya saya tidak sendiri. Saya mengajak rekan saya Yodi untuk bersama membesarkan chanel youtube saya. 

Tapi, saya juga sadar bahwa saya saat ini tidak bisa memberikan imbalan apa-apa. Yang saya janjikan adalah pembagian monetise, itupun kalau chanel infolabmed bisa di monetise hehehe. 

Tapi, yakin seyakin-yakinnya bahwa chanel ini bisa besar, itu anggapan saya.

Cerita chanel infolabmed dan juga masa depannya saya sampaikan kepada Yodi, Yodi-pun akhirnya menyambut. 

Namun, saat ini Yodi masih disibukkan dengan pembukaan usaha toko obatnya yang sedang maju. 

Alhamdulillah, saya rasa saat ini saya harus berjalan sendiri dulu, sampai infolabmed ini menjadi media besar. 

Disela-sela kesibukannya Yodi yang sedang mengembangkan bisnisnya, alhamdulillah dia masih support dengan share link-link vidio yang saya buat. 

Selain Yodi, ada dua orang juga yang saya ajak untuk mengembangkan Infolabmed, tapi mereka masih sibuk dengan pekerjaannya.

Saya berada pada masa yang sama dengan beberapa tahun yang lalu. Siapa saya? 

Saya selalu mengintrospeksi diri bahwa yang saya lakukan hanyalah menjalankan ide saya yang kemudian saya aplikasikan dengan omongan saya untuk mengajak orang-orang yang saya percaya mewujudkan mimpi saya. 

Namun, Saya berharap bahwa apapun yang saya lakukan jangan sampai menyakiti orang lain.

Biarkan lah saya dengan pilihan saya, saya dengan mimpi-mimpi saya. Saya yang terus berjuang mewujudkan impian ini, masa bodo, dengan siapa saya akan suskses. Saya harus berjuang untuk mewujudkan impian ini. 

1000 SUBSCRIBER YANG SANGAT BERAT

Mencapai 1000 subscriber memang sangat berat. Saya berjanji tahun 2020 harus sudah mencapai angka 1000. 

Saat ini, chanel Infolabmed baru mencapai 669 Subscriber. Saya minta doa dan subscribe nya kepada temen-temen blogger, semoga tahun 2020 sudah 1000 subscriber ya. amiin. 



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts