Cara Memelihara Kesehatan Jantung Selain Berolahraga

Cara Memelihara Kesehatan Jantung Selain Berolahraga. Jantung merupakan organ terpenting bagi kita. Keberadaannya yang sangat vital, membuat kita harus tahu bagaimana caranya memelihara kesehatan jantung dengan baik. Kinerja jantung yang utama adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Darah yang baik di edarkan sedangkan darah yang banyak "cemaran" tubuh di buang melalui proses rumit tubuh kita. 

Cara Memelihara Kesehatan Jantung Selain Berolahraga
Ilustrasi. 

Cara Merawat Jantung Yang Baik dan Benar

Cara yang baik memelihaara jantung diantara adalah dengan rutin menjaga asupan makanan kita dengan baik. Asupan makanan yang kita makan akan berdampak secara tidak langsung terhadap jantung. Jika kita terlalu berlebih mengkonsumsi garam, kemungkinan jantung kita akan memompa darah terlalu cepat. Jika kita terlalu tidak memperdulikan jumlah antioksidan tubuh kita, kemungkinan pembuluh darah yang kita miliki tidak terlalu kuat untuk menahan cepat dan tingginya tekanan pada aliran darah tubuh kita. 

Beberapa langkah yang baik, yang coba saya sarankan adalah :
Hindari makanan yang mengandung natrium. Natrium dapat menyebabkan meningkatnya pemompaan jantung. Sehingga, jantung akan berkerja dua kali lipat dari biasanya. Bagaimana cara menghitung pemompaan jantung yang benar. Hitung denyut nadi di lengan untuk meraba berapa denyut nadi normal kita. 

Jauhi Gula Pasir. Gula pasir ini sangat berbahaya. Sangat-sangat berbaya. Tentunya temen-temen sudah tahu, bagi yang mengikuti kajian Ust. Zaidul Akbar pasti faham ya. Bahwa gula pasir ini menyebabkan kita kecanduan. Saya punya solusinya, agar temen-temen tidak kecanduan Gula Pasir. Coba deh WA saya disini https://wa.me/6281313232332 nanti saya bakal kasih bocoran hahaha

Suplemen Alami. Suplemen alami ini sangat penting bagi kita, untuk jaga-jaga. Bagi yang susah gerak, yang hobinya rebahan. Saya sarankan Anda orang yang membutuhkan suplemen untuk menjaga keseimbangan tubuh Anda. Ada sih siplemen alami yang saya rekomendasikan, tapi alangkah lebih baiknya WA saya saja disini https://wa.me/6285862486502. Gunakan kode PROMO ya, DISC Rp. 30.000. Anda akan mendapatkan GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia

Punya hobi rebahan? ini sangat berbahaya. Setidaknya lakukanlah jalan kaki selama 15 menit setiap hari. Agar jantung Anda sehat, iramanya terjaga dengan baik. Jangan sampai Anda mengalami gagal jantung akibat hipertensi. Hipertensi yang terus meneruh akan merusak Ginjal. Amit-amit kalau Anda harus cuci darah karena Hipertensi. 

Semoga artikel Cara Memelihara Kesehatan Jantung Selain Berolahraga ini membuat anda sedikit tercerahkan. Untuk bertanya kepada saya silahkan hubungi saya di WA 085862486502. Saya yang saat ini sebagai Distributor Herbal British Propolis, jika ada info kesehatan yang Anda butuhkan silahkan tanyakan ya. Salam Sehat, Cintai Jantung Anda. 


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts