Kapan Waktu yang Tepat Untuk Ganti Handphone Baru

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Ganti Handphone Baru. Saya pernah punya hape (handphone) Smartfren, kalau menerima vidio atau foto ada pemberitahuan memmory full  padahal saat di cek foto-foto dan vidio ngga banyak, dan sering saya pindahin ke flasdisk. Sebenarnya, apa penyebab memmory full? Apa yang harus saya lakukan? Bagaimana menurut temen-temen? Apakah inilah saatnya, inilah waktunya untuk mengganti hanphone baru?

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Ganti Handphone Baru
Ilustrasi. (Foto : https://tekno.kompas.com/)

Jadi belilah handphone itu sesuai kebutuhan saja. Ngga usah gaya-gayaanlah pokoknya. Minimal ada buat foto-foto dan dengerin musik dengan baik, itukan kebutuhan pada umumnya orang-orang. Nah, apa salahnya menentukan kebutuhan Anda juga seperti itu. 

Kasus saya adalah dimana smartphone saya sudah tidak bisa mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang ada. Misalnya, Saya memiliki Hp dengan RAM 2 GB. Saya instal Instagram, Facebook, twitter dan aplikasi lainnya.. Nah, temen-temen tahu ngga bahwa ke tiga media sosial tersebut setiap seminggu sekali upgrade. Bayangkan jika di Hp temen-temen di tanam banyak aplikasi. Makanya, dengan RAM 2 GB saat ini, bisa saja hanya 2-3 aplikasi yang di instal. Kenapa? ya karena Hp temen-temen sudah tidak bisa menampung sofware yang sekarang sudah sangat berkembang dengan cepatnya. 

Memang sih ada versi Lite-nya, misal Facebook Lite, Twitter Lite, dsb nya itu. Tapi ya banyak kekurangannya. Bagi saya yang sering pake facebook seutuhnya, di kasih facebook lite ya,,yaa gimana ya?? hahaha

Jadi tipsnya adalah, menurut saya waktu yang tepat untuk ganti Hp dengan asumsi kamu adalah orang yang apik, suka merawat hape gitu ya. Ya, perlu juga ganti hape walopun semuanya hardware nya masih baik. Minimal 3 tahun dari pembelian baru loh ya itu harus sudah ganti. Kenapa? karena mungkin sekarang memori kamu terlihat besar. Tapi 3-4 tahun kemudian, memori yang kamu gunakan terlihat sangat kecil. Apa yang terjadi? Maka hp kamu akan lemot. 

Kerugiannya adalah, apa yang kamu lakukan menjadi terhambat, lama untuk menyelsaikan pekerjaan kamu. Nah, mulai sekarang coba hitung sudah berapa gadget kamu? Jangan-jangan lupa? Hahaha. Cirinya begini, handphone kamu akan memberikan informasi bahwa memory Hp kamu Full. Nah, mulai deh menabung, beli Hp baru ya... 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts