Kunjungan Bupati Indramayu ke Makam Yance: Bertemu Istri Mantan Bupati dan Anaknya DMS

Posting Komentar

 

Kunjungan Bupati Indramayu ke Makam Yance Bertemu Istri Mantan Bupati dan Anaknya DMS

IMAD ANALIS - Lebaran tahun ini, Bupati Indramayu Nina Agustina menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Irianto MS Syafiuddin atau Yance dan bertemu dengan istrinya yang juga mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah.

 Anak mereka, Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) memberikan respon positif atas kunjungan tersebut. Berikut adalah liputan singkat tentang kunjungan bupati Nina dan respon dari DMS.

Bupati Nina dan Rombongan

Kunjungan Bupati Nina ke makam Yance dan ke rumah mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah dilakukan usai shalat Idul Fitri pada Sabtu 22 April 2023. 

Bupati Nina datang ke Randu Gede didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Sekda Rinto Waluyo, Direktur Utama PDAM, Ady Setiawan, dan Komisaris Utama PT BWI, Yudi Rinaldo, serta anggota DPRD Jabar yang masih keponakan Anna Sophana, Hilal Hilmawan.

Bupati Nina tampak khidmat bersimpuh di depan makam Yance dan doa bersama digelar dipimpin oleh Direktur Utama PDAM Indramayu, Ady Setiawan, diikuti puluhan peziarah lain. 

Usai berdoa, Bupati Nina menyampaikan harapannya bahwa almarhum Pak Yance diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah dan mengucapkan doa untuk keluarga besar ibu Anna agar selalu diberikan kesehatan.

Anna Sophanah dan Responnya

Sementara itu, mantan Bupati Indramayu 2010-2018, Anna Sophanah dengan terlihat sehat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Nina ke kediamannya. 

"Alhamdulillah, terima kasih Ibu Bupati Nina berkunjung ke kediaman kami. Ini merupakan silaturahmi yang baik dan harus terus terjalin," tutur Anna Sophanah. 

Anna tampak begitu sederhana dan rendah hati saat menyambut kedatangan Bupati Nina di kediamannya.

Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) dan Responnya

Anak dari Anna Sophanah dan almarhum Yance, Daniel Mutaqien Syafiuddin atau DMS mengapresiasi kunjungan Bupati Nina.

"Saya apresiasi. Meski pernah rival, tapi mau berkunjung," ujar Daniel Mutaqien saat dihubungi, Selasa (25/4/2023). 

Ketika ditanya apakah ada obrolan soal politik jelang 2024, Daniel mengatakan bahwa tidak ada, kunjungan ini murni untuk silaturahmi dan salam-salaman seperti halnya masyarakat pada umumnya yang sudah menjadi budaya pada saat lebaran.

Kunjungan Bupati Nina ke makam Yance dan ke rumah mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah mendapat respon positif dari keluarga besar. 

DMS mengapresiasi kunjungan ini dan menunjukkan respon yang sangat positif terhadap kunjungan Bupati Nina ke Randu Gede. 

Dalam wawancaranya dengan media, DMS menyatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kunjungan tersebut meskipun sebelumnya pernah menjadi rival politik dengan Bupati Nina.

DMS juga menegaskan bahwa dalam kunjungan tersebut tidak ada pembicaraan tentang politik atau agenda politik yang dibahas. 

Kunjungan tersebut murni merupakan silaturahmi dan salam-salaman usai shalat Idul Fitri seperti halnya masyarakat pada umumnya.

Menurut DMS, kunjungan Bupati Nina ke Randu Gede untuk berziarah ke makam almarhum Yance dan bertemu dengan Anna Sophanah serta keluarga besar Yance dan Anna, adalah hal yang wajar dan penting untuk dilakukan. 

DMS berharap bahwa kunjungan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Kunjungan Bupati Nina ke Randu Gede juga disambut dengan baik oleh Anna Sophanah. 

Mantan Bupati Indramayu yang menjabat pada periode 2011-2018 tersebut menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Nina ke kediamannya. 

Anna menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi yang baik dan harus terus terjalin.

Pertemuan para tokoh penting di Kabupaten Indramayu tersebut juga berlangsung dalam suasana yang cair dan penuh keakraban. 

Mereka terlibat dalam perbincangan ringan yang diselingi dengan tawa. Kesederhanaan Anna juga terlihat jelas saat menyambut kedatangan Bupati Nina di kediamannya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Nina juga menegaskan bahwa keluarga besar almarhum Yance memiliki andil besar dalam kemajuan Kabupaten Indramayu pada masanya.

 Ia juga menganggap Anna dan DMS sebagai tokoh penting bagi masyarakat Indramayu.

Dengan demikian, kunjungan Bupati Nina ke Randu Gede untuk berziarah ke makam almarhum Yance dan bertemu dengan Anna Sophanah dan keluarga besar Yance, serta DMS, merupakan suatu peristiwa yang penting dan bernilai dalam mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama masyarakat di Kabupaten Indramayu.***

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar