Momentum Silaturahmi: Bupati Indramayu Kunjungi Keluarga Yance di Randu Gede

Posting Komentar

 

Momentum Silaturahmi Bupati Indramayu Kunjungi Keluarga Yance di Randu Gede

IMAD ANALIS - Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan ziarah ke makam almarhum suami Anna Sophana, H. Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab dikenal sebagai Yance pada Sabtu, 22 April 2023. 

Kunjungan ini dilakukan oleh Bupati Nina saat berkunjung ke kediaman Anna Sophana di Randu Gede.

Yance adalah Bupati Indramayu periode 2000-2010, sementara istrinya, Anna Sophana, juga merupakan mantan Bupati Indramayu periode 2011-2018. 

Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Minggu, 16 Agustus 2020, karena sakit.

Makam almarhum Yance berada di komplek kediaman, sehingga hanya berjarak sekitar dua puluh meter dari rumah utama. 

Bupati Nina dan Anna Sophana, serta ditemani Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS), tampak khusyuk memanjatkan doa di pusara almarhum Yance.

Doa bersama dipimpin oleh Direktur Utama PDAM Indramayu, Ady Setiawan, dan diikuti puluhan peziarah lainnya.

 Semua berdoa agar almarhum Yance diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah, dan keluarga besar ibu Anna selalu diberikan kesehatan.

Setelah ziarah ke makam Yance, Bupati Nina melaksanakan salat idul fitri di alun-alun Puspa Wangi dan ramah tamah di Pendopo Kabupaten Indramayu. Selain itu, Bupati Nina juga bersilaturahmi dengan Anna dan DMS.

DMS merupakan putra kedua Anna dan almarhum Irianto MS Syafiuddin alias Yance yang kini menjadi politisi Partai Golkar. 

Kedatangan Bupati Nina ke Randu Gede turut didampingi sejumlah pejabat, diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, Komisaris Utama PT BWI, Yudi Rinaldo, serta anggota DPRD Jawa Barat, Hilal Hilmawan yang juga merupakan keponakan Anna Sophana.

Suasana pertemuan para tokoh penting di Kabupaten Indramayu tersebut sangat cair. Mereka terlibat perbincangan ringan yang sesekali diselingi dengan tawa. 

Kedatangan Bupati Nina di kediaman Anna Sophana dianggap sebagai silaturahmi yang baik dan harus terus terjalin. Anna Sophana mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

Itulah kegiatan Bupati Nina Agustina saat melakukan ziarah ke makam almarhum suami Anna Sophana, H. Irianto MS Syafiuddin atau Yance di Randu Gede. 

Semoga dengan adanya kunjungan tersebut, hubungan antara Bupati Indramayu dan masyarakat Randu Gede semakin erat dan terjalin dengan baik.***

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar