Skandal Dugaan Mahar Rp 3,5 Miliar: Klarifikasi Pihak Partai Nasdem Indramayu dan Langkah Strategis Menyikapi Kontroversi

Posting Komentar

 

Ketua Umum Partai NASDEM, Dr. (H.C.) Drs. H. Surya Dharma Paloh

IMADANALIS -  Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, Yosep Husein Ibrahim, sedang dalam proses dipolisikan atas dugaan penerimaan mahar sebesar Rp 3,5 miliar. 

Sekretaris DPD Partai Nasdem Indramayu, Sri Wahyuni Herman, dan Wakil Sekretaris, Taufik Hadi Sutrisno, mengklarifikasi pernyataan yang dilontarkan oleh Yosep Husein Ibrahim.

Mereka dengan tegas menyatakan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Yosep Husein Ibrahim mengenai mahar sebesar Rp 3,5 miliar adalah sama sekali tidak benar. 

Taufik menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat telah menyampaikan bahwa tidak pernah ada rapat yang membahas mengenai perubahan nomor urut Ibrahim dari nomor 3 menjadi nomor 2.

"Tidak benar adanya mahar sebesar Rp 3,5 miliar," ungkap Taufik.

Taufik menyebutkan bahwa berdasarkan hal tersebut, pengurus DPD Partai Nasdem Indramayu yang baru telah membuat pengaduan ke Polres Indramayu. 

"Pada hari ini (13/6), kami telah mengajukan pengaduan ke Polres Indramayu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ibrahim terhadap DPW Partai Nasdem Jawa Barat," jelas Taufik. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Indramayu, Rickie Ferdiansyah, menyatakan bahwa apa yang terjadi saat ini adalah bagian dari dinamika politik. 

Namun, selama ini Partai Nasdem tidak pernah menerima mahar.

"Seharusnya masalah mahar tersebut tidak perlu diungkapkan di hadapan publik," ucap Rickie.

Sebagai langkah strategis untuk memulihkan situasi pasca-kejadian di Kantor DPD, DPW Partai Nasdem perlu melakukan pergantian struktur DPD dengan menunjuk penjabat sementara untuk jabatan sekretaris dan bendahara yang baru.

Dia juga menambahkan bahwa kejadian di Indramayu tidak berdampak signifikan terhadap popularitas Partai Nasdem. 

"Elektabilitas Partai Nasdem tidak terpengaruh secara besar. Masalah ini lebih berkaitan dengan individu atau pribadi," kata Rickie. (Sumber : JawaPos)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar