Ramadhan Segera Tiba, Hati-Hati Konsumsi Kurma Asal Negara Israel!!! Perhatikan Merk Kurma Asal ISRAEL

Posting Komentar

 

Ramadhan Segera Tiba, Hati-Hati Konsumsi Kurma Asal Negara Israel!!! Perhatikan Merk Kurma Asal ISRAEL

IMADANALIS - Ramadhan segera tiba, adakalanya kita harus bisa memilah dan memilih mana makanan yang baik untuk tubuh kita. Kurma adalah buah-buahan yang Nabi Muhammad SAW selalu anjurkan untuk kita makan apalagi untuk sahur dan berbuka.

Namun, asal usul kurma juga harus kita ketahui jangan sampai produk kurma yang kita makan bisa 'mencelakai' bangsa lain. Kurma yang kita makan jangan sampai menjadi dukungan kepada bangsa yang kejam, Israel. 

Sampai saat ini, peperangan Israel terhadap rakyat Palestina terus terjadi. Banyak korban jiwa yang tidak bersalah di Palestina. Apakah kita akan menutup mata?

Oleh karena itu, Kita BOIKOT produk-produk Israel, terutama Kurma yang mana Ramadhan akan segera tiba. Semmoga Ibadah kita sempurna, dan mendoakan kehancuran atas kekejaman yang ada di dunia ini.

“Dengan memilih untuk tidak membeli kurma Israel pada Ramadhan tahun ini, masyarakat Muslim mengirimkan pesan yang jelas dan kuat untuk mengutuk pendudukan ilegal dan apartheid Israel di Palestina,” kata Shamiul Joarder dari FOA, lansir Hidayatullah.com pada Ahad (25/02/2023).

Joarder mengatakan sudah waktunya bagi kita (umat Islam) untuk memperbarui komitmen BDS (Boikot, Divestasi dan Sanksi) pada Ramadhan 2023 ini. “Kita harus ingat bahwa sebagai sebuah komunitas kita kuat – kita dapat membuat suara kita terdengar dengan melakukan tindakan sederhana yaitu meletakkan kembali kurma Israel di rak,” ujarnya.

Namun, tidak hanya Muslim di Eropa saja yang menyerukan untuk memboikot kurma Israel. Muslim di Amerika juga turut menyerukan hal yang sama.

Diprakarsai American Muslim for Palestine (AMP), umat Islam Amerika turut mengajak melakukan boikot dan bahkan menampilkan daftar merk kurma Israel.

“Industri kurma Israel dibangun di atas pencurian. Setidaknya 40% kurma Israel ditanam di permukiman ilegal Israel, kantong-kantong tanah curian yang dirampas dari warga Palestina,” tulis AMP di ampalestine.org.

Selain itu, produksi kurma Israel bergantung pada sumber daya alam curian seperti air, yang sering dialihkan dari komunitas Palestina ke perkebunan kurma Israel.

Buruh Palestina, yang seringkali dipaksa oleh kebutuhan ekonomi untuk bekerja di pemukiman ilegal ini, menjadi sasaran kerja fisik yang melelahkan dengan gaji yang sangat kecil. Kondisi kerja mereka yang kejam juga berlaku untuk anak-anak, yang diketahui dipekerjakan secara ilegal oleh peternakan di permukiman Israel.

Menurut AMP, sejak meluncurkan Boikot Nasional Kurma Israel pada tahun 2011, pihaknya telah melihat penurunan impor kurma Israel yang luar biasa ke AS.

Impor kurma Israel oleh AS telah turun menjadi 16,5% untuk tahun pasar 2020/2021 dibandingkan dengan 25% pada tahun 2015. Boikot kurma sangat efektif. Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk terus maju dan terus memperkuat seruan boikot!

Daftar merk kurma dari Israel menurut AMP

  1. Mehadrin
  2. MTex
  3. Edom
  4. Agrexco
  5. Arava
  6. Hadiklaim
  7. King Solomon Dates
  8. Jordan River dan Jordan River Bio-Top
  9. Urban Platter
  10. Sincerely Nuts
  11. Star Dates
  12. Delilah
  13. Anna and Sarah
  14. Food to Live
  15. Navafresh
  16. Shah Co

Cara mengetahui merk kurma Israel menurut AMP

Yaitu dengan mengecek label, hindari label “Made in Israel, Made in the West Bank atau Made in the Jordan Valley.”

Menurut AMP, kurma dengan label ini hampir selalu dibuat di pemukiman Israel. Industri kurma Israel sering menggunakan label yang tidak jelas ini untuk menyembunyikan asal aslinya. Pastikan untuk selalu memeriksa label untuk menghindari pembelian kurma Pendudukan Israel secara tidak sengaja.*

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar