Kuliner Indramyu Kota

Posting Komentar
Belakangan ini, Indramayu terasa banget perubahannya, mulai dari bermunculannya tempat nongkrong baru, tempat jualan baju baru, jualan sepatu baru, Bank Baru, cafe baru, wah pokoknya Indramayu sekarang terasa banget percepatan perubahannya. Semakin rame, saya sih berharap Indramayu akan tetep aman dan tentram, tapi kadang masih ada oknum - oknum yang bikin suasana tidak menjadi kondusif.

Saya apresiatif banget dengan PEMDA Indramayu, karena tahun ini mendapatkan lagi piala adipura kategori kota Sedang, jadi Indramayu sekarang mulai di lirik oleh beberapa investor untuk menanamkan sahamnya di Indramayu, keuntungannya adalah terbukanya lapangan kerja di Indramayu, juga menjamurnya warung makan di Indramayu.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan beberapa temuan baru saya nih tentang Kuliner baru di Indramayu. Sebagai acuan tanggal, tulisan ini saya tulis tanggal 7 Juli 2013. Artinya saat ini masiha ada nih makanan di Indramayu, seperti dibawah ini saya tuliskan untuk Anda pesan jika penasaran.

Pertama, ES KRIM GORENG

Es Krim Goreng

Pertama- tama sih saya juga bingungn, ini ko Es krim pake acara di goreng segala, bukannya nanti mencair kalo kena panas. Kena suhu ruangan saja udah mencair apalagi kena minyak panas, hahha,, ssttt buukan di goreng seperti yang saya bayangkan tadi, tapi eh tapi, Es krim ini dimasukkan kedalam Roti, kemudian si Roti ini di goreng, nah proses selanjutnya apakah ini roti mau dikasih tepung crispy, atau dikasih coklat, keju dsb boleh - boleh saja. 

Kalo mau bikin sendiri juga boleh, atau mau dateng ke tempat jualannya ada di Jl. Jendral Sudirman - Indramayu, deket Cipaganti. Untuk harganya beda - beda mulai 7ribu sampai 9ribuan.
Selamat mencoba deh ya,

Kedua, PANCAKE DURIAN

Pancake Durian | Available On @Monskitcen 
Untuk pesen Pancake durian ini lumayan agak susah nih, saya taunya ini melalui jejaring sosial Twitter, saya adalah Followernya @kotaindramayu, nah disana ada mention dari @monskitcen. Untuk mendapatkan pancek durian ini memang agak susah karena munculnya dalam satu bulan cuma beberapa hari, itupun penjualannya di waktu loh hehehe,, maklum inikan yang bikin mba Mona, penjualannya ngga kaya buka toko begitu, jualannya ya memanfaatkan BBM, dan jejaring sosial seperti Twitter.

Pemberitahuan depan Rumah Monskitcen

Untuk Mendapatakan dan menikmati Pancake Durian Indramayu, bisa follow @moskitcen dan untuk mendapatkan satu buah pancake cukup merogoh kocek sebesar Rp.15ribu.

Ketiga, LUMPIA PEDAS

Lumpia pedas ini baru launching nih di Kota Indramayu, beralamat di Jl, Jendral Sudirman Indramayu Kota. Yah, lagi - lagi di Jl. Jendral Sudirman, jalan ini cukup ramai karena sepanjang jalan ini selain banyak jajanan, distro, juga ada dua market besar seperti JOGJA dan SURYA. Disepanjang jalan ini juga ada banyak BANK Nasional, dan terbaru adalah Bank SINAR MAS.

Untuk Lumpia BOOM ini sendiri saya belum sempet mencobanya, nah kalo sudah nanti akan saya update :D hehehe.
Cukup sekian dulu info kuliner baru di Indramayu, oia, satu lagi adalah menjelang bulan Ramadhan ini, bagi penggemar wisata Kuliner, kayaknya wajib mengunjungi daerah yang bernama karang malang, tepatnya di Jalan Kapten Arya, disini disepanjang jalan ini setiap sore di bulan Ramadhan akan dipenuhi oleh jajanan buka puasa, dan yang ditunggu - tunggu adalah, RAGIT, menu buka puasa yang ada setaun sekali ini.

Mari Makaaaannnnnnn,,,,,, :D

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar