Polres Indramayu kerahkan "water cannon" atasi kekeringan

polres indramayu berbagi air bersih ds krangkeng. (Foto : http://jabar.tribunnews.com)

Imad Analis. Polres Indramayu, Jawa Barat, mengerahkan mobil "water canon" untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang sudah dua bulan mengalami kekeringan.

"Kami kerahkan water cannon untuk membantu warga yang saat ini kesulita mendapatkan air bersih", kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Sabtu.


Kendaraan taktis yang biasanya digunakan untuk menghalau massa yang terlibat keributan itu kali ini digunakan untuk membantu warga desa di Desa Krangkeng, kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga berkerumun mendekati kendaraan taktis itu untuk mengantre air bersih yang dibagikan secara gratis oleh Kepolisian Resor Indramayu.

Arif mengatakan bantuan air bersih juga dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke-72. Dan diharapkan adanya bantuan itu bisa mengurangi beban warga sekitar.

"Ini juga dalam rangka bakti sosial. Disini kami bantu warga yang membutuhkan air bersih." tuturnya.

Sementara itu seorang warga, Wadari mengatakan adanya bantuan air bersih dari polisi sangat membantu karena sudah lama tidak mendapatkan air bersih.

"Harapan saya bantuan ini tidak hanya sekali saja, karena air saat ini sangat susah didapat." kata Wadari.

Menurut dia, kekeringan di desanya sudah dua bulan lama terjadi dan bantuan air bersih juga masih minim. Baru kali ini mereka mendapatkannya.


Adanya bantuan air bersih dari Polres Indramayu disambutantusias oleh warga yang sudah menunggu, mereka membawa peralatan untuk menampung air bersih.

Warga menjejerkan jeriken, baskom dan ember yang bisa untuk menampung air. Warga juga antusias denganbantuan itu. (Sumber : Antara)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita daerah Indramayu, Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis
Baca juga :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts