Daya Tarik Duniawi, Seberapa Taat Istri Kepada Suami

Imad Analis. Pagi ini saya mendapat sebuah cerita baru, bagaimana daya pikat duniawi ini sungguh kuat. Alangkah bersyukurnya ketika saya mengajak istri untuk pindah ke Indramayu, dalam keadaan dimana saya belum memiliki apa-apa. Mungkin bagi istri saat itu adalah hal yang terberat baginya yaitu meninggalkan orangtua. Jauh dari orangtua bagi seorang anak perempuan memang sungguh berat. Tapi, alhamdulillah istri saya ikut kemauan saya untuk pindah ke Indramayu. 

 ridho suami istri bekerja, ridho suami terhadap istri, ridho suami surganya istri, ridho suami pada istri, ridho suami bagi istri, ridho suami dan istri, rezeki suami ridho istri, ridho suami surga bagi para istri, ridho suami itu syurga bagi istri, hadits ridho suami terhadap istri, hukum ridho suami terhadap istri, ridho suami atas istri, ridho istri ada pada suami, ridho suami adalah surga bagi istri, ridho suami buat istri, suami tidak ridho istri bekerja, mengapa ridho suami surga bagi istri, kenapa ridho suami surga bagi istri, ridho istri ditangan suami, hadits ridho suami surga istri, istri tidak ridho suami kerja jauh, ridho suami ke istri, ridho suami kepada istri, ridho seorang suami kepada istri, hadits tentang ridho suami kepada istri,
Ilustrasi. (Foto : https://dialektik.id)

Saya jadi teringat sebuah surat dalam al qur'an QS An Nisa : 34 "Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah telah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang shalih adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya". 

Ada kisah menarik bagi saya pada "Ke taatan Istri pada suami", dan sekali lagi saya bersykur memiliki istri yang "Taat" kepada Suami. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. 

Setelah menikah, saya memutuskan untuk hijrah ke Indramayu. Karena pada saat itu, saya merasa di Indramayu bisa memberikan kehidupan yang lebih baik dari pada di Bandung. Janji Allah memang benar. Allah memberikan nikmat yang dijanjikan kepada ummatnya. Iya, ketika istri ikut dengan saya, dan ikhlas menjalani kehidupan seadanya waktu itu. Allahpun menaikkan derajat Kami perlahan-lahan. 

Siapa sangka, di Indramayu ada pembukaan lapangan kerja di RSUD, dan Istri saya ikut. Alhamdulillah, nikmat Allah. Istri saya diterima dan tidak membutuhkan waktu lama, istri saya saat ini sudah menjadi Pegawai Tetap di RSUD Indramayu. 

Betul sekali, poin pada artikel ini adalah tentang "keimanan" akan janji Allah. Semoga artikel ini dapat memberikan cara pandang lain terhadap kehidupan rekan-rekan yang baru menginjak pada sebuah pernikahan. Allah 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts