Di Kecamatan Terisi Akan Di Bangun Kampus 2 IAIN Syekh Nurjati

Di Kecamatan Terisi Akan Di Bangun Kampus 2 IAIN Syekh Nurjati. Pemerintah Kabupaten Indramayu berupaya terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusianya, salah satu upaya itu adalah dengan menandatanganni MoU antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. 
Bupati Indramayu H. Supendi dan Rektor IAIN Syekh Nurjati, Suminta. (Foto : http://www.rmoljabar.com)
Bupati Indramayu H. Supendi dan Rektor IAIN Syekh Nurjati, Suminta. (Foto : http://www.rmoljabar.com)

Pada hari senin, 07 Juli 2019, H. Supendi telah menandatangani MoU untuk pembangunan kampus 2 IAIN Syekh Nurjati di wilayah Terisi, Kabupaten Indramayu. 

Pembangunan ini akan membuka beberapa wilayah yang memang diminati oleh para investor, seperti daerah Cikawung terisi. Dengan adanya pembangunan Kampus 2 ini, di harapkan daerah tersebut menjadi lebih terbuka dan lebih maju lagi dari sebelumnya. 

Seperti yang saya kutip dari rmoljabar.com, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Suminta menjelaskan, penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan langkah awal kerja sama dengan Pemkab Indramayu untuk pengembangan kampus IAIN. 

"Kami melakukan persiapan untuk pengambangan kampus kami, jumlah mahasiswa setiap tahunnya terus bertambah dan Indramayu dipilih sebagai tempat kampus 2 kami," tegas Suminta. 

Kampus Negeri di Indramayu

Kabupaten Indramayu saat ini memiliki kampus negeri yaitu Politeknik Indramayu atau biasa disebut sebagai POLINDRA. Polindra ini beralamat di Jl. Raya Lohbener Lama, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Jurusan dan Program Studi di POLINDRA (Politeknik Indramayu)

POLINDRA mempunyai berbagai jurusan. ;
  • Teknik Informatika (D3)
  • Teknik Mesin (D3)
  • Teknik Pendingin dan Tata Udara (D3)

Peta Google Map Politeknik Indramayu (POLINDRA)




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts