Juara 2 Lomba Mewarnai Antar Kelas SD IT Al Irsyad Indramayu

Juara 2 Lomba Mewarnai Antar Kelas SD IT Al Irsyad Indramayu. Alhamdulillah awal yang baik buat Kaka untuk berani tampil didepan teman-teman sekelasnya. Saya sendiri tidak tahu bagaimana lombanya, dikarenakan lomba tersebut di adakan oleh internal sekolah yang mana saya sebagai orang tua hanya mengantarkan (menitipkan) anak untuk diberikan pembelajaran yang baik di sekolah kepada bapak-ibu guru di SD IT Al Irsyad Indramayu
Juara 2 Lomba Mewarnai Antar Kelas SD IT Al Irsyad Indramayu
Dok. Pribadi.

Lomba Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2019

Indonesia merupakan sebuah negara yang pemerintahannya berbentuk Republik. Kemerdekaan ini di rebut secara paksa dari tangan-tangan penjajah, dimana pada tahun 1945 setelah Jepang di bombardir oleh bom atom di distrik Hirosima dan Nagasaki, Indonesia mengalami kekosongan kekuasaan karena pada waktu itu Jepang atau Nipon ini menyerah kepada sekutu. 
Baca juga : Import Mudah Lewat Alibaba atau Shopee
Saat kekosongan itulah, para pemuda dengan cepat bergerak untuk "memaksa" Ir. Soekarno dan yang lainnya "diculik" ke Rengas Dengklok untuk merumuskan naskah proklamasi kemerdekaan. Ir. Soekarno yang waktu itu sedang sakit harus rela memikirkan nasib seluruh rakyat yang kelak dinamakan Indonesia itu. 

Peringatan atas proklamasi kemerdekaan itu, sampai saat ini akan kita terus kenang bagaimana sungguh beratnya perjuangan bangsa Indonesia saat itu. Perjuangan berat itu harus di bayar dengan pertumpahan darah ketika Belanda datang kembali ke Indonesia untuk merebut wilayah  yang dulu di ambil paksa oleh Jepang. 

Saat ini, kita mungkin tidak akan bisa berjuang secara heroik seperti para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya ketika itu. Mereka tidak tahu bagaimana Indonesia di tahun-tahun yang akan datang. Sungguh mulia pengorbanan para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekaan negeri ini. 

Setiap tanggal 17 Agustus sepanjang tahun setelah itu, peringatan kemerdekaan terus dilakukan diberbagai daerah tidak terkecuali di Indramayu. 
Baca jugaPribahasa di Atas Langit Masih Ada Langit
Di SD IT Al Iryad khususnya kelas 1, diadakan juga berbagai lomba seperti Hafalan Qur'an, Mewarnai dan Makan Kerupuk. Alhamdulillah, Kaka mendapatkan juara untuk lomba mewarnai. Hal ini bagi saya tidak terlalu terkejut, dikarenakan pada tingkat TK di Islamic Center Kaka mendapatkan juara III mewarnai. 

Progresnya sangat baik, dari satu kelas mendapatkan juara 2 bagi saya itu adalah sesuatu yang sangat-sangat baik. Selalu ada peningkatan setiap tahunnya. Saya memang belum memaksakan untuk hafalannya, dikarenakan proses tersebut membutuhkan ketelatenan saya sebagai orang tua, utamanya dalam mengawal hafalan dan membimbung bacaannya. 

Posisi saya yang saat ini masih minim ilmu, hanya bisa memberikan support kepada anak agar minimal mau shalat tanpa dipaksa dan juga mengaji bersama teman-temannya tanpa harus saya paksa. 

Menepis Sebuah Anggapan

Saya sebagai orang tua pasti sangat senang, Kaka mendapat juara 2 lomba mewarnai di kelas 1 ini. Hal inipun mendapat tanggapan dari teman saya yang juga anaknya sekolah disitu. Bahwa anaknya Juara 1 lomba hafalan qur'an, wah saya  spontan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putranya itu. 
Baca juga Apa Sih Vitamin Anak Yang Bagus Menurut Saya
Sampai saat ini, saya memiliki anggapan bahwa hal itu akan susah dan berat. Namun, apa yang dicapai oleh anaknya teman ini berhasil mematahkan anggapan tersebut. Inilah yang saya fahami bahwa al qur'an ini dapat di "miliki" oleh siapapun yang benar-benar menginginkannya. Al quran diturunkan untuk manusia, bukan untuk ras dan golongan tertentu. Al qur'an adalah milik ummat Islam.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts