Bahaya Vape Bagi Kandungan Perempuan

Bahaya Vape Bagi Kandungan Perempuan. Selama ini, vape atau rokok elekrik disebut sebagai alternatif yang lebih sehat dibanding merokok. Namun rupanya, dampak tidak baik yang disimpan dari penggunaan rokok elektrik ini juga tak kalah bahayanya.

Penelitian menyatakan bahwa vape dapat menimbulkan persoalan pada DNA, membawa dampak persoalan paru-paru yang membawa dampak emphysema, dan bahkan sampai meledak. Namun tak hanya itu saja, terkandung dampak lain yang tak kalah bahayanya.
Baca juga : BPOM Memperkuat Perdagangan Online Obat Tradisional
Dilansir dari Health24, peneliti mengutarakan bahwa penggunaan rokok elektrik dapat mencederai kesuburan dan kehamilan pada wanita muda. Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada Journal of Endocrine Society dan diujicobakan pada mencit.

Setelah terpapar asap vape, tikus betina menyatakan penurunan implantasi embrio dan penundaan kehamilan setelah di check dari kotoran pertama mereka. Anak tinus betina yang terpapar asap rokok elektrik juga tampak gagal menambah berat badan mereka.
Baca jugaTren Fitofarmaka Untuk Kesehatan Semakin Gencar Dilakukan
Selama beberapa bulan, para tikus ini terpapar asap rokok elektrik. Diketahui bahwa kesuburan wanita alami penurunan secara drastis selama periode tersebut.

Efek ini diperkirakan bakal lebih kronis dialami oleh manusia. Kombinasi dari lingkungan, kesehatan, dan faktor genetik disebut bakal memengaruhi manusia lebih parah. 
Baca juga : Bagaimana Cara Mengobati Kolesterol Tinggi
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts