Perempuan Jangan Suka Memendam Emosi, AWAS STROKE

Perempuan Jangan Suka Memendam Emosi, AWAS STROKE. Kamu suka memendam emosi pada suatu hal? Sebaiknya diungkapkan atau ekspresikan perasaanmu. Sebab, sebuah penelitian baru mengutarakan suka memendam emosi dapat membuat penyakit kardiovaskular, tidak benar satunya stroke.
Perempuan Jangan Suka Memendam Emosi, AWAS STROKE
Foto : https://tirto.id

Studi yang akan dipublikasikan di the North American Menopause Society (NAMS) Annual Meeting 22-28 September di Chicago ini, menyatakan, memendam emosi untuk hindari konflik atau pertengkaran dapat sangat berdampak pada kebugaran fisik wanita. Hal ini dapat mengarah ke penyakit kardiovaskular atau peredaran darah, termasuk stroke.
Baca juga : Bahaya Vape Bagi Kandungan Perempuan
Studi itu menyebutkan, melepas emosi atau perasaan sebenarnya dapat baik bagi mental. Hal itu serupa bermanfaatnya bagi kebugaran fisik.

Lebih lanjut, belajar ini mensurvei 304 wanita yang tidak merokok dan sudah menopause. Para peneliti menguji, apakah memendam emosi terjalin bersama dengan aterosklerosis karotis atau penyempitan pembuluh darah yang merupakan tidak benar satu aspek risiko penyakit jantung dan stroke.
Baca juga BPOM Memperkuat Perdagangan Online Obat Tradisional
Para peneliti menemukan, memendam emosi meningkatkan risiko penumpukan plak yang merupakan aspek risiko penyakit kardiovaskular dan depresi. Hasil ini berdasarkan pernyataan peserta wanita tentang seberapa kerap mereka marah. Pencitraan USG termasuk digunakan untuk mengukur plak karotid. "Hasil kita perlihatkan bahwa ekspresi sosial-emosional wanita mungkin relevan bersama dengan kebugaran kardiovaskular mereka," kata Karen Jakubowski PhD, penulis utama penelitian berasal dari Departemen Psikiatri Pittsburgh University.

Sementara itu, Dr Stephanie Faubion, Direktus medis NAMS menilai bahwa penelitian ini sangat penting. Karena, wanita kudu mengetahui kalau emosi mereka dapat mempengaruhi kebugaran fisik. "Studi seperti ini sangat miliki nilai sebab menyoroti pentingnya mengetahui bagaimana emosi wanita dapat mempengaruhi kebugaran fisiknya," tutup Dr Stephanie. 
Baca jugaTren Fitofarmaka Untuk Kesehatan Semakin Gencar Dilakukan
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts