Peneliti Temukan Vaksin untuk Pecandu Alkohol

Posting Komentar
Ilustrasi,  pecandu Alkohol

Chili - Kecanduan alkohol adalah penyakit kebanyakan masyarakat modern, terutama yang tinggal di kota metropolitan. 

Seperti dilansir Health Me Up, pecandu alkohol cenderung memiliki banyak masalah dalam keluarga, keuangan dan kesehatan. Itulah mengapa para ilmuwan di Chili kini mencoba untuk membuat sebuah vaksin yang dapat melindungi terhadap kecanduan alkohol.

Vaksin yang dibuat oleh para ilmuwan dari University of Chile ini, dapat mengirim pesan ke biokimia hati untuk menghasilkan gen yang tidak bisa memetabolisme alkohol.

Secara teknis, alkohol akan menghasilkan suatu zat yang membuat orang mabuk ketika dipecah oleh enzim dalam metabolisme hati.

Ketika alkohol masuk dalam tubuh, Anda akan mengalami beberapa gejala seperti muntah, peningkatan denyut jantung dan gejala mabuk lainnya. Berikut adalah beberapa informasi penting tentang vaksin baru ditemukan.

1. Vaksin akan tersedia antara enam bulan sampai satu tahun ke depan.
2. Vaksin pertama akan tersedia di Chile, dan mungkin vaksin tersebut membutuhkan beberapa tahun untuk mencapai daerah-daerah lain di dunia.

Ini mungkin menjadi harapan baru bagi para pecandu alkohol untuk berhenti dari kebiasaan buruk itu. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai vaksin tersebut.

Penulis: Ririn Indriani/RIN
Sumber:Health Me Up

Imad.blog's.com mengambil dari : BeritaSatu.com
Link : http://www.beritasatu.com/kesehatan/97208-peneliti-temukan-vaksin-untuk-pecandu-alkohol.html



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar