Anggota Komisi II DPR RI Dukung Pemekaran Indramayu Barat

Pembagian Wilayah Indramayu
Pembagian Wilayah Indramayu


Imad Analis. Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Hanura Drs Sudiro Asno Ak mendukung upaya Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB). Namun, Asno mendukungnya apabila pembentukan DOB bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.



Hal tersebut disampaikan Asno saat melakukan silaturahmi dengan pengurus di sekretariat PPKIB Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Jumat (24/8) lalu. Menurut Asno, untuk membentuk DOB harus dipersiapkan dengan matang. Sehingga pemekaran wilayah dapat berkembang dan menyejahterakan masyarakat.

Dirinya melihat upaya yang dilakukan PPKIB mewujudkan DOB serius dan ingin rakyat di Indramayu bagian barat (Inbar) lebih sejahtera. Buktinya, PPKIB sudah banyak mengirimkan surat ke mana-mana, ke bupati, gubernur, Komisi II DPR RI, DPD RI, mendagri dan presiden.

“Dilihat dari situ mereka sudah bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Jadi perlu kita dorong dan membantu mereka untuk mewujudkan terbentuknya DOB. Namun, sebelumnya saya akan mempelajari terlebih dahulu isi dokumen yang ada itu,” ujarnya.



Tidak hanya memberikan dukungan secara politis melalui DPR RI saja, tapi dirinya siap menjadi konsultan PPKIB. Menurut Asno, jika dilihat dari Ipoleksosbud dan geografis wilayah, Kabupaten Indramayu layak dimekarkan.

Sementara Ketua Umum PPKIB Warsam Mahadi MA mengatakan, pembentukan DOB merupakan keinginan masyarakat Indramayu Barat. Selain itu pemekaran wilayah juga disetujui dan ditanda tangani Bupati Indramayu Hj Anna Shopanah.

“Upaya pembentukan DOB sudah 18 tahun. Jadi sudah lama dilakukan dan ini (pemekaran red) adalah keinginan masyarakat Inbar. Kami berharap DOB Inbar bisa segera direalisasikan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Sudiro Asno ikut mendukung keinginan masyatakat Inbar,” kata Muhadi. (Sumber : Radar Cirebon)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita daerah Indramayu, Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis
Baca juga :

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts