Apakah Teleportasi, Perpindahan Ruang Itu Bisa Terjadi?

gambar-kamera-obscura. (Sumber : https://kelasfotografi.wordpress.com)
gambar-kamera-obscura. (Sumber : https://kelasfotografi.wordpress.com)

Imad Analis. Saya berfikir bahwa, apa yang tidak mungkin jika ilmu pengetahuan sudah mencapai ke arah sana. Saya memang pecinta film fiksi ilmiah. Karena sangat menantang dan memutar otak. Film-film fiksi tersebut kadang menayangkan orang bisa berpindah ruang dari satu tempat ke tempat lain. 



Saya menganalogikan seperti ini. Dahulu, orang ingin sekali menangkap objek yang dia sukai dan mengabadikannya. Sebuah pemandangan, sebuah benda yang dicintai, seorang yang dicintainya, dan sebagainya. Pada saat itu idenya adalah "Bagaimana mengambil objek tersebut menjadi sebuah gambar".

Nah, itu idenya. Maka, diciptakanlan alat penangkap cahaya. Benda-benda memantulkan cahaya. Ditangkap. Kemudian disimpan dalam sebuah benda. Awalnya, tangkapan benda tersebut berwarna hitam dan putih. Seiring kemajuan teknologi, maka cara menangkap objek yang memantulkan cahaya tersebut sudah semakin maju pesatnya. Berbagai teknologi penciptaan gambar dibuat. semakin tinggi resolusi yang diambil, sehingga gambar yang dibuat tidak mudah pecah jika di cetak berukuran besar sekalipun.

Itulah teknologi, akan terus berkembang sesuai zamannya. Akan ada perbaikan demi perbaikan jika teknologi itu diminati. 

Apakah Teleportasi Akan Menjadi Sebuah Kenyataan?

Saya menjawab, BISA JADI, Jika Tuhan Menghendaki. 

Loh, koq bawa-bawa tuhan? Iya, ini kehendak Tuhan. Jika saja manusia mencapai pada titik dimana mansuia bisa berpindah ruang dan waktu. Ini yang akan menjadi malapetaka alam semesta. 

Saya mengira demikian. Bahwa dengan ditemukannya penangkap objek dalam bentuk gambar. Kemudian, ditemukan alat telekomunikasi yang REAL TIME, dalam hal ini telefone, bahkan sudah bisa Vidio Call. Kemungkinan besar, Teleportasi yang REAL TIME bisa di wujudkan.

Analogi saya, saya akan memindahkan sebuah biji kacang dari kota A ke kota B, pada hari senin pkl. 09.00. Inilah yang dikatakan Real Time, saat itu juga, perpindahan biji kacang yang berlaku pada hari senin pkl.09.00. Oke faham ya. Jadi, jika saya ingin memindahkan biji kacang ke 10 tahun yang akan datang, atau 10 tahun yang lalu inilah yang dikatakan saya sebelumnya sebagai malapetaka alam semesta, perlu campur tangan Tuhan untuk melakukan ini. 

Vidio Call membuktikan kepada kita bahwa, kemampuan manusia hanya bisa melakukan perpindahan bentuk, suara, dan sebagainya hanya hari itu, real time. Maka, jika ada teknologi perpindahan ruang, hanya akan berlaku hari itu. Tidak untuk waktu yang lampau ataupun waktu yang akan datang. 

Oke faham ya, jadi kalau ada kisah "Penjelajah Waktu" saya rasa itu ngga akan ada, tidak akan pernah terjadi. Karena, dibutuhkan campur tangan Tuhan dalam titik ini. Sebagai seorang muslim, saya percaya bahwa hanya ada satu manusia di muka bumi ini yang bisa menjelajah waktu, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dalam perjalanan ke sidratul muntaha, nabi muhammad ibarat masuk kedalam kapsul, dan dibawa oleh zibril ke langit ke-7. Ya, beliaulah satu-satunya manusia yang disayang Allah, kekasih Allah, yang memiliki 600 dimensi, ibarat dimensi malaikat. 

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis.

Baca artikel :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts