Tidak Ada Pilihan Diantara Hitam Dan Putih

Tidak Ada Pilihan Diantara Hitam Dan Putih. Jika Allah memberikan yang hanya ada dua, yaitu Hitam dan Putih manakah yang akan kita pilih. Mungkin jika saya memilih hitam saya takut akan konsekuensi nya. Sedangkan jika saya memilih Putih, maka saya enggan meninggalkan "kenikmatan" yang di tawarkan hitam. 

hitam putih,hitam putih chord,hitam putih lirik,hitam putih trans7,hitam putih hari ini,hitam putih fotomu,hitam putih nurhadi,hitam putih quotes,hitam putih hidup ini,hitam putih terbaru,hitam putih kehidupan,hitam putih reggae,hitam putih dunia,hitam putih live,hitam putih host,hitam putih fotomu lirik,hitam putih smvll,hitam putih co host,hitam putih tulus,hitam putih instagram,hitam putih youtube,hitam putih ada band,hitam putih azam,hitam putih ada band lirik,hitam putih ahok,hitam putih ade jigo,hitam putih aa gym,hitam putih agnes mo,hitam putih anak ustad yusuf mansur,hitam putih artinya,hitam putih atau berwarna gelap terang,hitam putih abu abu termasuk warna,hitam putih andra and the backbone,hitam putih angsa dan serigala,hitam putih ada band chord,hitam putih ahmad kamil,hitam putih acara,hitam putih arti,hitam putih anime,hitam putih abstrak,hitam putih animasi,hitam putih berlalu,hitam putih berlalu janji kita,hitam putih bupati ttu,hitam putih berhenti tayang,hitam puteh bak mata,hitam putih bukan warna,hitam putih bontang,hitam putih bude sumiyati,hitam putih berbiji iklan obat,hitam putih bahasa inggris,hitam putih bang ijal,hitam putih background,hitam putih bajindul,hitam putih bintang tamu hari ini,hitam putih baju,hitam putih bunga,hitam putih berlalu chord,hitam putih baju muslim,hitam putih bunga mawar,hitam putih batik,hitam putih cozy,hitam putih chord cozy,hitam putih chord ukulele,hitam putih cast,hitam putih chord reggae,hitam putih chord mudah,hitam putih cafe,hitam putih cinta kita,hitam putih chordtela,hitam putih cinta kita mp3,hitam putih chord cozy republik,hitam putih chord rocket rockers,hitam putih cirendeu,hitam putih chord guitar,hitam putih cover smvll mp3,hitam putih cinta kita lirik,hitam putih cozy republik mp3,hitam putih cozy republic mp3 download,hitam putih dangdut,hitam putih dewa,hitam putih dunia chord,hitam putih dunia lirik,hitam putih deddy corbuzier,hitam putih ditegur kpi,hitam putih desember 2018,hitam putih dian sorowea,hitam putih di corel,hitam putih deddy,hitam putih dewa 19,hitam putih download,hitam putih dunia berputar dalam cerita,hitam putih dalam berbagai bahasa,hitam putih dunia lirik opick,hitam putih dewa chord,hitam putih di photoshop,hitam putih dihidupku jalani takdirku,hitam putih dari tahun berapa
Ilustrasi. (Foto : https://www.freepik.com)

Hidup adalah sebuah konsekuensi pilihan kita. Saya akui bahwa saya tidak fokus dengan pilihan saya. Saya yang masih terombang ambing kehidupan Zhulumat lah yang membuat saya tidak fokus dengan hidup saya sendiri. 

Saya mulai merenung dengan hidup yang saya jalani. Ya Allah, benar-benar saya dalam kerugian besar. Saya banyak melakukan ke sia-sia an dalam hidup ini. 

Dunia engga dapat, Akhirat di NAR iya. 
Baca juga : Ilmu Pengetahuan Tidak Akan Lepas Dari Ilmu Dasar Yang Ada Pada Al Qur'an
Pilihan hidup macam apa. Contohlah Fir'aun. Dia di NAR wajar karena dia menganggap dirinya TUHAN. Lebih hebat. Dunia nya melimpah ruah. Semua suara bisa dibungkam dengan kekuasaannya. Saya? siapa? dekat dengan Allah juga kadang-kadang. 

Contoh lain QARUN dengan hartanya yang oleh Allah tenggelamkan ke dalam perut bumi. Qarun atau Qorun, merupakan contoh orang terkaya, hartanya banyak, emasnya ibarat gunung. Tapi Qarun tidak menggunakan hartanya untuk membantu orang lain. Menimbun untuk dirinya sendiri. Qarun memiliki dunia, saya? dunia apa yang saya miliki.

Saya mau seperti siapa? orang yang biasa-biasa saja. Banyak dosa. Tidak mengakui dosa-dosanya. Inginnya masuk surga. Saya termasuk orang macam apa?
Baca jugaBagaimana Rasanya Punya Anak Beda 1 Tahun?
Saat ini banyak contoh pengusaha muslim yang sukses. Yang dengan caranya FOKUS beribadah kepada ALLAH. Maka Allah medekatkan kepada mereka Dunia ini. Allah yang punya dunia, jika saja saya mendekatkan diri sedekat-dekatnya kepada Allah, Allah pasti akan kasih dunia dan isinya ini kepada saya. 

Tapi, alangkah sombongnya saya. Saya shalat saja suka tunda-tunda. Shalat malam tidak pernah. Shaum tidak pernah. Ya Allah, ampuni makhlukmu yang hina ini. Ya Allah, bimbinglah saya. Semoga engkau berkenan. 

Ya Allah, bantu saya FOKUS beribadah kepada MU. Sesungguhnya engkau yang membolak-balikan hati ini. Ya Allah bantulah saya meninggalkan dosa-dosa ini. Ammin.

Tulisan ini hanya kecemasan hati saya. Kerinduan saya kepada Allah. Saya tahu, shalat adalah jalan terbaik. Tapi, ini adalah tulisan. Agar kelak, anak-anak saya tahu bahwa jalan yang tercepat dan terbaik menuju keinginan dan apapun yang kita inginkan adalah dengan cara MENDEKATKAN DIRI kepada ALLAH. Tidak Ada Cara lain selain sebaik-baiknya cara ini. 
Baca juga Alhamdulillah, Saya di Titip Satu Lagi Malaikat Kecil

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts