Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona

Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan, dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona (COVID-19) tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat. "Daerah Depok," kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). 
Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona
Ilustrasi. (Foto : liputan6.com)

Menurut Terawan, dua orang tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Saat ini, kata Terawan, dua warga yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 itu tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara. “(Sekarang dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” ucap Terawan.


Untuk diketahui, dua orang yang terjangkit virus corona tersebut diduga berinteraksi dengan WN Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Belum ada penjelasan mengenai lokasi tepatnya kedua orang Indonesia yang terjangkit virus corona ini. 

Meski kabar ini mengkhawatirkan, kita harus tetap tenang dan jangan panik. Selalu ingat untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat sebagai bentuk pencegahan untuk menghindari penyakit karena sampai sekarang belum ada obat dan vaksinnya.


Berdasarkan rekomendasi badan kesehatan dunia WHO, yaitu rajin mencuci tangan, menutup mulut saat bersin dan batuk, istirahat cukup dan makan makanan bergizi. Selain itu gunakan masker untuk mengurangi risiko penularan.

Sumber : 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts