Upaya Mengejar Beasiswa Ke Luar Negeri Full? Bagaimana Caranya?

Posting Komentar

 

Upaya Mengejar Beasiswa Ke Luar Negeri Full Bagaimana Caranya

IMADANALIS - Tulisan artikel ini berjudul "Upaya Mengejar Beasiswa Ke Luar Negeri Full? Bagaimana Caranya?" yups ini adalah pertanyaan saya, bagaimana caranya?

Beasiswa ke luar negeri itu banyak, banyak berseliweran di beranda saya, baik beranda TikTok dan Reels Instagram. 

Karena memang saya suka melihat kawan-kawan yang sukses bisa kuliah ke luar negeri dengan beasiswa full.

Saya bertanya-tanya, apakah saya bisa kuliah ke luar negeri dari beasiswa full? Bagaimana caranya?

Saat ini, usia saya 37 tahun, dari berbagai syarat penerima beasiswa banyak yang memberikan syarat untuk S2 kurang dari sekian tahun.

Ya, Saat ini saya sudah lulus kuliah D4 yang setara denga S1, jadi saya ingin kuliah S2 ke Luar Negeri, apakah saya bisa?

Dari postingan Reels beranda saya, lewatlah @rahmat_albugisiy dengan 2 lainnya. 

Isinya tentang Beasiswa untuk bapak-bapak. Menarik ya. Pada poin ke tiga, disitu ditulis 3. MoE Taiwan Scholarship. 

Yaitu, beasiswa Studi S1/S2/S3 ke berbagai Kampus di Taiwan. Pendaftaran mulai bulan Februari - Maret, http://studiditaiwan.blogspot.com/ (kok blogspot?) ngga tau, ini saya tuliskan kembali dari postinga tersebut. 

Dibawah ini Screenshot dari unggahannya. 


Saya tertarik dari "Keringanan yang diberikan", seperti :

Tanpa batas usia

Tanpa Syarat IPK

TOEFL/IELTS ngga wajib untuk program studi yang tidak menggunakan bahasa Inggris


Nah seremnya itu, pada Note nya, mengatakan : (Harus ada sertifikat "Test of Chinese as a Foreign Language" (TOFCL) dengan tingkatan hasil ujian minimal tingkat menengah (B1)).

Berikut ini penjelasan lebih rinci yang dikutip dari blognya, :

Dana tunjangan beasiswa yang diberikan:


Tunjangan biaya hidup:

                Untuk S1 akan diberikan sebesar NT$ 15,000/bulan.


                Untuk S2 dan S3 akan diberikan sebesar NT$ 20,000/bulan.


Biaya kuliah dan biaya akademik lainnya :

           Kementerian Pendidikan Taiwan akan memberikan subsidi maksimal sebesar NT$40,000/semester untuk setiap penerima beasiswa. Apabila biaya kuliah yang dibutuhkan melebihi NT$ 40,000, maka kelebihan biaya ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa.


Penerima beasiswa akan menanggung sendiri :

                 Biaya administrasi;

                 Biaya pembimbing skripsi/tesis/disertasi;

                 Premi asuransi;

                 Biaya akomodasi;

                 Biaya internet, dan biaya lainnya.

Oleh karena itu, saya saat ini memutuskan untuk belajar ke Taiwan. Hahaha, Apakah saya bisa?


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar