Apresiasi Banget Deddy Corbuzier Mualaf

Apresiasi Banget Deddy Corbuzier Mualaf. Bagi saya memilih sesuatu yang akan berdampak banget pada kehidupan pastinya semua manusia akan benar-benar memikirkannya. Siapa yang saat ini tidak tahu Deddy Corbuzier? Seorang magician, presenter yang memiliki popularitas memilih pilihan yang sangat BESAR bagi hidupnya untuk memeluk dan beragama ISLAM. 
Deddy Corbuzier Mualaf. (Sumber : https://www.suara.com)

Berpindah Agama merupakan pilihan yang sangat berat. Harus benar-benar yakin untuk berpindah ke kepercayaan yang lain. Belau selain memantapkan hatinya, juga harus meyakinkan orang-orang disekitarnya untuk mensupport pilihan hidupnya. Bersyukurlah bahwa Deddy Corbuzier memiliki keluarga yang sangat multi religion. Jadi, mungkin dengan berpindah nya Agama beliau tidak menjadi beban dalam keluarganya. 

Deddy Corbuzier Muallaf Bukan Karena Wanita

Seperti yang kita sudah tahu, Deddy Corbuzier melakukan syahadat setelah shalat jum'at, di masjid Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta.

Seperti yang di nyatakan dalam vidio youtube yang di unggah pada hari ini, beliau mengatakan bahwa latar belakang dirinya menjadi Muslim bukanlah karena "mau menikah", atau karena wanita, tapi karena memang om Deddy awalnya ingin belajar bagaimana hidup benar itu. Beliaupun sering sharing dengan berberapa ustadz, yang paling sering saya lihat seperti ustadz Wijayanto dan Gus Miftah.
Baca juga : Shaum Bagi Ibu Hamil dan Menyusui, Apakah Boleh?
Pada vidio youtube itu juga beliau dikasih wejangan oleh KH. Ma'aruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia), bahwa Hidayah itu datangnya dari Allah bukan dari Manusia. Nabi Muhammad pun pernah meminta kepada Allah untuk memberikan Hidayah kepada seseorang, dan Allah mengingatkan bahwa hidayah jika Allah menghendaki maka orang tersebut akan memeluk Islam. 

Islam adalah agama yang Allah ridhai, Agama penutup semua peradaban manusia. Tidak ada agama lain selain Islam yang Allah ridhai. Dan Allah menjamin bahwa Islam ini sebenarnya Agama yang Allah turunkan sejak zaman Nabi Adam A.S, jadi Islam bukanlah agama baru. Islam yang merupakan cikab bakal semua agama, cikal bakal semua kemajuan peradaban yang di pelintir-pelintir oleh berbagai kepentingan manusia untuk isi dapurnya dan memcah belah sebuah negara. Tiba-tiba di cap menjadi agama baru yang diturunkan kepada Muhammad SAW. 

Pernahkah terbersit pada diri kita, apakah ke Islaman kita sudah baik? Apakah ke Islaman kita sudah lebih baik dari pada hari kemarin. 

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang terus belajar. Tidak terkecuali dengan Agama Islam. Jika kita yang dari kecil sudah melakukan syahadat, maka kita harus lebih baik lagi dalam menjalankan ritualitas dan pemahaman kita terhadap Islam. Saya pribadi merasakan malu jika ada rekan non-muslim menyatakan dan mengikrarkan untuk hidup patuh dan merunduk berdasarkan Islam. 
Baca juga : Memahami Konsep Muamalah Dalam Ekonomi Keluarga

Apa Itu Islam?

Apakah islah itu Agama? Apakah Islam itu Sistem Peraturan Hidup? Ya, Islam bukanlah sebuah Agama semata. Islam lebih dari itu. Islam bukan hanya ritualitas ke religiusan seseorang, Islam adalah sebuah sistem. Islam adalah sebuah penataan hidup. Hidup kita di dunia benar-benar di atur dengan jelas dan gamblang seperti yang dijelaskan oleh Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah SAW. 

Sebelum menjalankan perintah dan peraturan dalam Islam, alangkah baiknya kita Bersyahadat terlebih dahulu. Meyakini bahwal Allah adalah Satu, Allah adalah Satu-satunya. Tidak ada yang pantas di Tuhankan selain Allah. Tidak ada Tuhan yang satu, selain Allah. Dan meyakini, mengimani juga bahwa Muhammad adalah utusan Allah, Rasul Allah, pembawa pesan dari Allah, Pembawa kabar gembira dari Allah. 
Baca juga : Islam Satu-Satunya Agama, Dan Al Qur'an Penuntun Hidup Semua Manusia

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts