Menghitung Jumlah Kalori Tubuh Anda

Posting Komentar
Untuk melihat jumlah kebutuhan kalori Anda, sekarang Anda bisa mengetahuinya dengan cara meng-Klik disini. Saya menganjurkan agar jumlah Kalori tubuh Anda untuk di hitung, karena berguna untuk mengetahui kebutuhan kalori Anda. Jumlah kalori dalam makanan yang kita makan dan jumlah kalori yang kita gunakan menentukan apakah kita akan kehilangan berat atau bertambah berat. Kalori ekstra yang kita konsumsi pada umumnya disimpan sebagai lemak dalam tubuh kita. Untuk menjaga berat yang stabil, jumlah kalori di makanan kita harus sama dengan jumlah kalori yang kita gunakan melalui latihan, pengeluarkan limbah, minyak tubuh, atau gunakan untuk pembaruan kulit, rambut, kuku, dan sel-sel organ lain. Untuk menurunkan berat badan, kita harus mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari kebutuhan tubuh kita sehingga lemak tubuh yang kita simpan digunakan untuk memenuhi kebutuhan porsi kadar kalori kita. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli diet sebelum memulai diet apa pun, terutama jika anda dalam pengobatan. 

Efek dari diet atau program latihan hanya dapat dipantau bila Anda memiliki data akurat biometrik. Halaman web tersebut akan membantu Anda menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT), pinggang ke tinggi rasio, persen lemak tubuh, dan tubuh kurus massa. Anda juga mendapatkan perkiraan harian kalori anda dan protein persyaratan berdasarkan tingkat aktivitas. Ada baiknya Anda untuk mencatat pengukuran sekali per minggu untuk melacak kemajuan Anda. Jika anda menyimpan data dalam spreadsheet (misalnya MS Excel), Anda akan dapat membuat grafik untuk melihat tren lebih mudah. 

Selain dari kompas health untuk mengukur kebutuhan kalori Anda, saya anjurkan untuk mengukurnya juga di situs ini karena disitus web ini Diet kalkulator, Lemak Badan kalkulator, Indeks Masa TUbuh, pengukurannya lebih spesifik. semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan keingintahuan Anda.


Sumber :
- Kompas health
- scientificpsychic

Related Post :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar